Jumat, 25/10/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Menanti Gebrakan Prabowo untuk Ekonomi Kerakyatan New

BANDA ACEH -Komitmen Presiden Prabowo Subianto dalam menguatkan ekonomi kerakyatan menjadi angin segar dalam upaya kebangkitan perekonomian nasional.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, selama ini ekonomi dalam negeri hanya dikuasai segelintir elite dan oligarki. Kondisi inilah yang sedang berupaya didobrak Presiden Prabowo.

“Yang disampaikan Pak Prabowo saya lihat ingin keluar dari oligarki dan kepentingan elite yang sudah mencengkram Indonesia di bidang ekonomi,” ujar Ujang kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Ujang mengamini, upaya melepas dari cengkraman segelintir oligarki tidak mudah. Dibutuhkan keberanian Prabowo sebagai Kepala Negara yang akan memimpin lima tahun ke depan.

“Kalau Pak Prabowo punya keberanian menomorsatukan pengusaha di luar oligarki, itu sesuatu yang bagus dan positif,” tegasnya.

Namun demikian, semangat Prabowo untuk mengutamakan pengusaha dalam negeri ini sudah dibuktikan sukses di beberapa negara sahabat. Salah satunya terjadi di Malaysia.

“Kebijakan ekonomi di sana itu kebanyakan (diberikan) kepada pengusaha Malaysia dan sukses. Oleh karena itu, kita tunggu kiprah Prabowo mendorong pengusaha dalam negeri untuk berkiprah di negaranya sendiri,” tegas Ujang.


Reaksi & Komentar

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِّنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ البقرة [129] Listen
Our Lord, and send among them a messenger from themselves who will recite to them Your verses and teach them the Book and wisdom and purify them. Indeed, You are the Exalted in Might, the Wise." Al-Baqarah ( The Cow ) [129] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi