MTsS Tgk Chik Umar Diyan dan MAS Ulumul Quran Raih Juara Umum Damasquss III DQA

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

JANTHO – Ketua Nazir yayasan Waqaf Haroen Aly (WHA), Ustaz Irawan Abdullah menutup secara resmi Darul Quran Musabaqah Quran Science and Sport (DAMASQUSS) ke III Darul Quran Aceh (DQA) tahun 2024 di komplek Dayah setempat Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (22/10/2024).

ADVERTISEMENTS

Ustaz Irawan menyampaikan, Damasquss III yang dimulai pada 20 sampai 22 Oktober 2024 itu diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 925 orang.

ADVERTISEMENTS

Anggota DPR Aceh periode 2019-2024 itu memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan para sponsor yang telah membantu atas terlaksananya event tahunan ini.

ADVERTISEMENTS

“Penutupan hari ini bertepatan juga dengan peringatan Hari Santri sehingga menambah menjadi penyemangat. Apalagi tema yang diangkat Improve Your Ability To Build Up Your Mentality yang membangun bakat minat bukan hanya agama, tetapi sains dan sport,” kata Irawan.

ADVERTISEMENTS

Pada penutupan itu juga diumumkan para juara aneka lomba dan yang menjadi juara umum tingkat SMP adalah MTsS Tgk Chik Umar Diyan sedangkan juara umum jenjang SMA adalah MAS Ulumul Quran.

” Untuk para Juara 1 sampai 3 pada tiap cabang lomba dapat Golden Tiket,” ujar Ustaz Irawan.

Dalam kesempatan itu Ustaz Irawan Abdullah juga menyampaikan pihak yayasan sedang menyelesaikan pembangunan Masjid.

Selain itu juga sudah dibebaskan tanah untuk pembangunan rumah guru dan selanjutnya akan dibangun rusunawa di komplek Dayah Darul Quran Aceh tersebut.[]

Exit mobile version