Kamis, 24/10/2024 - 22:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Pj Gubernur Safrizal Terima Kunjungan Ketua MPU New

image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA menerima kunjungan silaturrahmi Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali atau yang akrab disapa Lem Faisal dan jajaran, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (24/10/2024) pagi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Santri Nasional

Pada pertemuan tersebut, Lem Faisal menyampaikan sejumlah kegiatan dan program yang sedang dilaksanakan oleh lembaga yang menjadi garda terdepan dalam menjaga pelaksanaan Syariat Islam di Bumi Serambi Mekah itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2024 dari BPPA

Pada kesempatan tersebut, Safrizal mengajak MPU selaku lembaga yang sangat memahami syariat untuk bekerja keras dalam menangkal penyebaran aliran sesat di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

“Jika ada isu segera ditanggapi dengan respons cepat, namun tentu saja tetap dengan pendekatan persuasif. Pemerintah Aceh tentu sangat berkomitmen untuk memberantas aliran sesat, karena ini merupakan bentuk dari upaya kita melindungi masyarakat,” ujar lulusan terbaik STPDN angkatan pertama itu.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal dan Istri Antar Kepulangan Ketum TP PKK ke Bandara SIM
ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Kita tentu tidak ingin terjadi gejolak di masyarakat. oleh karena itu, jika memang menemukan indikasi penyebaran aliran sesat, maka MPU tentu harus bertindak cepat namun tentu tetap harus sesuai SOP yang berlaku,” imbuh Safrizal.

Pada kesempatan tersebut, Safrizal juga menyarankan kepada MPU dan dinas terkait untuk memberi dukungan maksmimal kepada da’i perbatasan yang menjadi penjaga dan penyebar Syariat Islam di perbatasan.

“Agar bisa maksimal dalam bertugas, maka penting bagi kita untuk menyediakan rumah bagi para da’i di perbatasan. Rumah ini kita sediakan seperti rumah dinas. Jadi, selama bertugas di perbatasan, para da’i akan mendapatkan fasilitas tersebut, namun jika sudah tidak bertugas, maka tidak boleh lagi ditempati,” kata mantan Pj Gubernur Kalimantan Selatan itu.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal Lantik Tiga Penjabat Bupati

Pada kegiatan tersebut, Pj Gubernur turut didampingi oleh Plh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh Syakir, Kepala Dinas Syariat Islam Zahroel Fajri dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Akkar Arafat.

Sementara itu Ketua MPU Aceh turut didampingi oleh Wakil Ketua II Tgk H. Muhibbuththabary dan Wakil Ketua III Tgk H Muhammad Hatta. []


Reaksi & Komentar

خَتَمَ اللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ وَعَلَىٰ سَمْعِهِمْ ۖ وَعَلَىٰ أَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ البقرة [7] Listen
Allah has set a seal upon their hearts and upon their hearing, and over their vision is a veil. And for them is a great punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi