Polisi Siap Amankan Debat Cagub-Cawagub Aceh, Pendukung Paslon Diminta Tertib

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh siap mengamankan debat perdana calon gubernur dan calon wakil gubernur Aceh, yang akan berlangsung di Hotel Amel Convention Hall, Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (25/10/2024) malam.

ADVERTISEMENTS

Debat tersebut akan diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yaitu paslon nomor urut 1 Bustami Hamzah-M Fadhil Rahmi alias Syech Fadhil dan paslon nomor urut 2 Muzakir Manaf alias Mualem-Fadhlullah Dek Fadh.

ADVERTISEMENTS

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan bahwa pihaknya menyatakan kesiapan penuh dalam mengamankan jalannya debat perdana cagub-cawagub pada Pilkada 2024.

ADVERTISEMENTS

Debat tersebut diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan kondusif, seiring dengan komitmen Polda Aceh untuk menjaga situasi tetap aman selama kegiatan berlangsung.

ADVERTISEMENTS

“Kami (Polda Aceh) telah menyiapkan personel dari berbagai satuan untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan, mengamankan lokasi debat, serta memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi acara tertib dan lancar,” kata Joko dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10/2024).

Joko menyebut, keamanan kandidat dan masyarakat yang hadir juga menjadi prioritas utama aparat kepolisian. Kesiapan pengamanan menjadi elemen penting dalam menjaga stabilitas dan kelancaran jalannya tahapan pesta demokrasi ini.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara, KIP, dan Bawaslu untuk memastikan seluruh tahapan debat perdana ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” ucapnya.

Selain itu, Joko juga mengimbau para pendukung masing-masing kandidat agar tidak melakukan aksi yang bisa memicu gesekan, serta selalu menjaga kedamaian selama debat atau tahapan Pillkada hingga hari pemilihan nanti.[]

Exit mobile version