Kamis, 24/10/2024 - 16:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Presiden Prabowo Soal Makan Bergizi Gratis: Yang tidak Mendukung Silakan Keluar dari Pemerintahan yang Saya Pimpin New

BANDA ACEH  – Presiden Prabowo Subianto berbicara terkait keragu-raguan banyak pihak soal program Makan Bergizi Gratis untuk anak-anak dan ibu hamil dalam Sidang Kabinet Paripurna, yang merupakan sidang kabinet perdana, yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto, Rabu (23/10/2024).  

Presiden Prabowo meyakini dan mempertaruhkan kepemimpinannya untuk menjalankan program makan bergizi gratis ini. 

Bahkan, ia meminta menteri atau kepala lembaga/badan khusus di Kabinet Merah Putih yang tidak mendukung program ini untuk keluar dari pemerintahannya. “Saya hakulyakin. Saya pertaruhkan … saya pertaruhkan kepimimpinan saya. 

Bagi saya, makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategik. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintah yang saya pimpin,” kata Presiden Prabowo di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Oleh karenanya, Presiden Prabowo Subianto mengajak para menteri, kepala lembaga/badan khusus serta pejabat setingkat menteri lainnya untuk bekerja sama dalam satu tim, karena program Makan Bergizi Gratis adalah bagian dari rencana kebangkitan bangsa Indonesia.  

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Prabowo meminta Kepala Badan Gizi Nasional dan seluruh kementerian untuk menyiapkan agar program bisa terealisasi serta tepat sasaran.  

Ia pun menyadari bahwa banyak tokoh yang meragukan kemampuannya untuk merealisasikan program ini.  

Namun, Presiden Prabowo Subianto menekankan kembali bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinannya bisa mengelola serta mengalokasikan dana supaya mencapai target.  “Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam 1 minggu, 2 minggu, atau 3 bulan. 

Tidak ada di antara kita yang punya tongkat Nabi Sulaiman alaihi salam, tetapi kita bisa berhitung, kita bisa mengelola, kita bisa alokasi dana, kita bisa kerahkan sumber daya, dan kita akan mencapai target yang kita tentukan,” kata Prabowo


Reaksi & Komentar

وَمِنَ النَّاسِ مَن يَقُولُ آمَنَّا بِاللَّهِ وَبِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَمَا هُم بِمُؤْمِنِينَ البقرة [8] Listen
And of the people are some who say, "We believe in Allah and the Last Day," but they are not believers. Al-Baqarah ( The Cow ) [8] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi