Kamis, 24/10/2024 - 19:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Ternyata Begini Fasilitas Glamping Akmil Magelang Lokasi Menteri Prabowo Bakal Digembleng New

“Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerjasama yang erat. Oleh karena itulah Pak Prabowo mempercepat proses kerjasamanya itu dengan kita sering-sering dikumpulkan,” lanjutnya.

Tentang Lembah Tidar

Lembah Tidar berada di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar, Magelang. Nama Tidar sendiri berasal dari kata Mukti dan Kadadar.

Mukti artinya bahagia, berpangkat dan sukses dalam hidup. Adapun, kadadar artinya berdidik, ditempa dan diuji.

Menurut laman resmi Kebun Raya Gunung Tidar, Gunung Tidar atau Mukti memiliki makna siapa yang ingin hidup bahagia, berpangkat dan sukses maka harus siap untuk dididik, ditempa dan diuji agar menjadi pribadi mumpuni dan tangguh. Gunung Tidar juga dijuluki sebagai paku tanah jawa bagi masyarakat Jawa.

Lembah Tidar didirikan pada 31 Oktober 1945 atas perintah Kepala Staf Umum Terntara Keamanan Rakyat Letjen TNI Oerip Soemahardjo.

Lokasinya yang terpencil di kaki Gunung Tidar membuat para calon perwira Akmil bisa lebih fokus dalam latihan fisik, perang, hingga strategi militer.

Berada di ketinggian 503 mdpl dengan luas area 701.674 m2, para calon perwira yang menjalani pelatihan di sini kerap dijuluki Macan Lembah Tidar, seperti dilansir dari laman LIPI

1 2

Reaksi & Komentar

يَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنفِقُونَ ۖ قُلْ مَا أَنفَقْتُم مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَالِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَابْنِ السَّبِيلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوا مِنْ خَيْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ البقرة [215] Listen
They ask you, [O Muhammad], what they should spend. Say, "Whatever you spend of good is [to be] for parents and relatives and orphans and the needy and the traveler. And whatever you do of good - indeed, Allah is Knowing of it." Al-Baqarah ( The Cow ) [215] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi