Sabtu, 26/10/2024 - 04:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Bahlil Tunjukkan Kesombongan pada Prabowo New

BANDA ACEH -Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Bahlil Lahadalia dianggap menunjukkan sikap jumawa, karena mengumbar alasan di balik penambahan kursi menteri di Kabinet Merah Putih. 

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza memandang, pernyataan Bahlil menyebut Golkar dapat tambahan 3 kursi menteri dari semula 5 kursi menteri, merupakan satu hal yang seharusnya tidak perlu diungkap ke publik. 

“Bahlil menunjukkan dari ceritanya bahwa Prabowo sampai akhirnya mengabaikan hak prerogatif dirinya sebagai Presiden dalam memilih pembantunya,” kata Efriza kepada RMOL, Jumat, 25 Oktober 2024.

“Sehingga untuk mengamankan posisi Presiden dari ancaman impeachment, maka dilakukanlah ‘tukar guling’ 1 kursi pimpinan MPR dengan tambahan 3 menteri untuk Golkar,” imbuhnya.

Bahkan, Efriza memandang Bahlil juga terkesan menunjukkan Golkar lebih kuat daripada Gerindra untuk menyokong pemerintahan Prabowo dengan menyatakan ia sebagai Ketua Umum Golkar juga mendapatkan kursi kabinet kembali.

“Pesan tersirat Golkar lebih digdaya juga diungkapkan dengan Bahlil menghitung seluruh porsi kursi yang didapatkan Golkar dari Prabowo seperti tiga kursi wakil menteri, satu kepala Dewan Ekonomi Nasional (DEN) yang dijabat Luhut Binsar Panjaitan, dan satu kepala lembaga,” demikian Efriza menambahkan. 


Reaksi & Komentar

يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اذْكُرُوا نِعْمَتِيَ الَّتِي أَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَأَنِّي فَضَّلْتُكُمْ عَلَى الْعَالَمِينَ البقرة [47] Listen
O Children of Israel, remember My favor that I have bestowed upon you and that I preferred you over the worlds. Al-Baqarah ( The Cow ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi