Sabtu, 26/10/2024 - 03:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Diguyur Hujan, Prabowo-Gibran Periksa Pasukan Parade Senjata di Akmil Magelang New

BANDA ACEH – Hujan deras mengguyur momen upacara parade senja di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, pada Jumat (25/10/2024) petang.Hujan terlihat mengguyur sejak awal upacara parade senja, dimulai dengan rintik-rintik.

Upacara memang terlihat biasa dengan pasukan Militer dari tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) memenuhi lapangan.

Uniknya, Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, bersama jajaran Menteri koordinator (Menko) memeriksa pasukan sambil hujan-hujanan.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Prabowo mulai menaiki maung Pindad yang terletak di samping panggung utama saat hujan terus mengguyur.

Pemeriksaan pasukan ini memang dilakukan dengan maung Pindad untuk berkeliling Lapangan.

Bersama Prabowo di mobil yang sama, ada Menteri Pertahanan Sjafri Syamsuddin, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Agus Subiyanto.

Secara total, ada empat Maung Pindad yang turut memeriksa pasukan.

Di mobil Maung Pindad kedua tepat di belakang mobil yang dinaiki Prabowo, ada Wapres Gibran Rakabuming Raka, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, dan Kepala Staf Angkatan Udara.

Sedangkan di Maung tiga adalah Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan Pratikno, Menko Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar, dan Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan.

Di Maung keempat ada Menteri Koordinator Bidang Hukum HAM Imigrasi dan Pemasyarakatan, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono.

Setelah Prabowo, Gibran, dan Menteri Koordinator menaiki Maung, mobil Maung itu berjalan dari arah tenda utama menuju lapangan tempat para pasukan berbaris.

Selanjutnya, upacara terus berlangsung hingga pembubaran pasukan saat awan masih menurunkan hujan.

Diketahui, upacara dimulai ketika pasukan dari tiga matra TNI dan Korps Polri memasuki Lapangan Pancasila dari area belakang lapangan. Masuknya para pasukan ini diwarnai dengan marching band dan tiupan terompet dari Korps Musik Hambalang.

Selanjutnya, Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi dengan nomor Akademi 2021.013 memasuki lapangan dan meminta izin Presiden Prabowo untuk memulai upacara.

Prabowo merupakan inspektur upacara dalam upacara parade senja ini.


Reaksi & Komentar

فَإِنِ انتَهَوْا فَإِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ البقرة [192] Listen
And if they cease, then indeed, Allah is Forgiving and Merciful. Al-Baqarah ( The Cow ) [192] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi