Sabtu, 26/10/2024 - 12:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Iran Sukses Tangkis Semua Serangan Israel, IDF Ancam IRGC agar Tak Membalas New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Sistem pertahanan udara Iran berhasil menangkal serangan Israel yang diluncurkan pada Sabtu (26/10/2024) hari ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan Ketua DPRA, Wakil Ketua I DPRA dan Wakil Ketua II DPRA

Pertahanan udara Iran mengatakan Israel menyerang target militer di provinsi Teheran, Khuzestan dan Ilam pada hari ini.

ADVERTISEMENTS
Pertemuan Tahunan Perbankan Syariah 2024

Sumber Iran mengatakan hanya terjadi kerusakan terbatas di beberapa lokasi setelah sistem pertahanan udara Iran bekerja.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Santri Nasional

Sebelumnya, media Iran, Tasnim, melaporkan kondisi di Teheran stabil meski dilaporkan adanya ledakan di sejumlah lokasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2024 dari BPPA

“Suara ledakan itu terkait dengan keterlibatan pertahanan udara Angkatan Darat Iran dengan gerakan militer Israel di tiga lokasi di sekitar Teheran,” lapor Tasnim.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu, situasi di ibu kota, termasuk di bandara Imam Khomeini (RA) dan Mehrabad, normal.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Serangan Israel ke Iran Berakhir

ADVERTISEMENTS
Pengkuhan Pengurus PIRA

Juru bicara tentara militer (IDF), Daniel Hagari, mengatakan serangan Israel terhadap Iran pada hari ini telah berakhir.

“Saya sekarang dapat mengonfirmasi bahwa kami telah menyimpulkan respons Israel terhadap serangan Iran terhadap Israel,” kata Daniel Hagari hari ini.

“Kami melakukan serangan terarah dan tepat terhadap target militer di Iran — menggagalkan ancaman langsung terhadap Negara Israel. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah memenuhi misinya,” lanjutnya.

Daniel Hagari mengancam Iran agar tidak membalas serangan tersebut.

“Jika rezim di Iran melakukan kesalahan dengan memulai babak baru eskalasi — kami akan berkewajiban untuk meresponsnya,” katanya memperingatkan Iran.

Berita Lainnya:
Viral di X Disertasi Bahlil Diduga Plagiat 95%, Dicek Pakai Turnitin Mirip Penelitian Mahasiswa UIN

“Pesan kami jelas: Semua pihak yang mengancam Negara Israel dan berusaha menyeret kawasan itu ke eskalasi yang lebih luas — akan membayar harga yang mahal,” lanjutnya.

“Kami menunjukkan hari ini bahwa kami memiliki kemampuan dan tekad untuk bertindak tegas — dan kami siap — dalam menyerang dan bertahan — untuk membela Negara Israel dan rakyat Israel,” tambahnya, seperti diberitakan The Times of Israel.

Sebelumnya, IDF mengumumkan pelaksanaan operasi “Hari-hari Pertobatan” untuk menyerang Iran pada dini hari, setelah media Iran, Fars News, melaporkan adanya beberapa ledakan di kota Teheran.

Timeline Memanasnya Hubungan Israel-Iran Sejak 7 Oktober 2023

10 Oktober 2023 – Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengatakan Iran tidak terlibat dalam serangan gerakan perlawanan Palestina, Hamas, ke Israel pada 7 Oktober 2023 tetapi memujinya sebagai kekalahan militer dan intelijen Israel yang tidak dapat diperbaiki.

2 Desember 2023 – Dua anggota IRGC, yang bertugas sebagai penasihat militer di Suriah, tewas dalam serangan Israel.

1 April 2024 – Israel meratakan konsulat Iran di Damaskus, Suriah. Iran dan Suriah menyalahkan Israel atas serangan tersebut, yang menewaskan dua jenderal IRGC termasuk Mohammad Reza Zahedi dan lima penasihat militernya.

13 April 2024 – Operasi “Janji Sejati”, Iran meluncurkan sekitar 200 pesawat tanpa awak peledak dan rudal ke Israel sebagai balasan atas serangan Israel di konsulat Iran di Damaskus.

Berita Lainnya:
Israel Siapkan Operasi Besar-besaran Gempur Lebanon Usai Bunuh Hassan Nasrallah

30 Juli 2024 – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh bertemu Ali Khamenei di Teheran dan menghadiri upacara pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian.

31 Juli 2024 – Ismail Haniyeh dibunuh dalam sebuah ledakan di kamarnya di Teheran. Hamas dan Iran menyalahkan Israel, sementara Ali Khamenei mengatakan Israel telah memberikan dasar untuk hukuman keras.

27 September 2024 – Sekutu Hamas, Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah dibunuh Israel melalui serangan udara di pinggiran Beirut, Lebanon. Israel selama ini menuduh Iran mendanai kelompok perlawanan di kawasan itu, termasuk Hizbullah dan Hamas.

1 Oktober 2024 – Operasi “Janji Sejati 2”, Iran menembakkan hampir 200 rudal ke Israel sebagai tanggapan atas serangan mematikan Israel terhadap warga di Gaza dan Lebanon, serta pembunuhan para pemimpin IRGC, Hamas, dan Hizbullah.

Jumlah Korban di Jalur Gaza

Saat ini Israel yang didukung Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa masih melancarkan agresinya di Jalur Gaza.

Jumlah kematian warga Palestina meningkat menjadi lebih dari 42.847 jiwa dan 100.544 lainnya terluka sejak Sabtu (7/10/2023) hingga Kamis (24/10/2024) menurut Kementerian Kesehatan Gaza, dan 1.147 kematian di wilayah Israel, dikutip dari Anadolu Agency.

1 2

Reaksi & Komentar

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنتَ مَوْلَانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ البقرة [286] Listen
Allah does not charge a soul except [with that within] its capacity. It will have [the consequence of] what [good] it has gained, and it will bear [the consequence of] what [evil] it has earned. "Our Lord, do not impose blame upon us if we have forgotten or erred. Our Lord, and lay not upon us a burden like that which You laid upon those before us. Our Lord, and burden us not with that which we have no ability to bear. And pardon us; and forgive us; and have mercy upon us. You are our protector, so give us victory over the disbelieving people." Al-Baqarah ( The Cow ) [286] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi