Sabtu, 26/10/2024 - 12:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Kilas Balik Hubungan Prabowo, PSI, dan Masyumi New

image_pdfimage_print

Namun untuk mewujudkan ekonomi konstitusional itu, Prabowo berpandangan, kekuasaan harus dipegang. Maka tidak mengherankan, misalnya, kalau selama 10 tahun Prabowo beroposisi untuk mencapai tujuan politiknya, yaitu menjadi presiden, sehingga dapat mewujudkan ideologi politik dan ekonominya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan Ketua DPRA, Wakil Ketua I DPRA dan Wakil Ketua II DPRA

Dalam politik, Prabowo adalah salah satu jenderal yang memiliki jiwa Demokrat. Pergaulannya di elite cukup kuat, baik di kalangan internasional maupun dalam negeri.

ADVERTISEMENTS
Pertemuan Tahunan Perbankan Syariah 2024

Dan konsepnya tentang pembangunan dapat disebut sebagai konsep pembangunan yang komprehensif, baik dari sistem ekonomi, politik, pemberantasan korupsi dan keadilan sosial.

Berita Lainnya:
Kapolres Jaksel Sebut Diskusi FTA Digelar Tanpa Pemberitahuan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Santri Nasional

Selain konsep politik dan ekonomi sebagaimana dijelaskan di atas, Prabowo juga memiliki hubungan erat dengan tokoh-tokoh Islam dan Islam itu sendiri. Sebagai seorang yang beragama Islam, Prabowo adalah satu satu dari 100 tokoh Islam berpengaruh di dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2024 dari BPPA

Namun, hubungan dengan Islam bukan sekadar hubungan biasa, tetapi memiliki akar sejarah politik dan ideologis. Sebagaimana diungkapkan di muka pembahasan ini, keluarga Djojohadikusumo memiliki kedekatan erat dengan keluarga besar masyumi.

Berita Lainnya:
Rocky Gerung Komentari Jokowi Tak Dapat Tepuk Tangan di Pelantikan DPR: Satu Kata, Tragis!
ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Kedekatan itu telah dibangun oleh Prof. Sumitro semenjak era orde lama dan dilanjutkan oleh Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Kedekatan itulah yang secara ideologis membuat Prabowo tidak dapat terlepas dari politik Islam sebagaimana dalam ungkapannya “nasionalisme-religius”.

ADVERTISEMENTS
Pengkuhan Pengurus PIRA

Maka besar harapan, kebijakan Prabowo ke depan menjalankan ekonomi kerakyatan dengan memperhatikan hajat hidup rakyat banyak sebagaimana yang menjadi cita-cita nasional Indonesia. 

(Penulis adalah Ketua Umum Partai Masyumi)

1 2 3 4

Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالنَّصَارَىٰ وَالصَّابِئِينَ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِندَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ البقرة [62] Listen
Indeed, those who believed and those who were Jews or Christians or Sabeans [before Prophet Muhammad] - those [among them] who believed in Allah and the Last Day and did righteousness - will have their reward with their Lord, and no fear will there be concerning them, nor will they grieve. Al-Baqarah ( The Cow ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi