Prabowo Ajarkan Kesederhanaan Agar Menteri Tak Hidup Hedon

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH -Retreat atau pembekalan anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, dianggap sebagai gambaran dari karakteristik kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai, Prabowo menunjukkan kesederhanaan dalam retreat anggota kabinetnya dari sejumlah hal.

ADVERTISEMENTS

“Terlihat dari beberapa aktivitas para jajaran kabinet yang di luar kelaziman, seperti tidak diperbolehkan membawa ajudan, naik pesawat Hercules, dan dibangunkan sebelum subuh pake suara terompet,” ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

Magister komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu memandang, beberapa hal yang ditunjukkan Prabowo dalam acara retreat para anggota Kabinet Merah Putih tidak bisa dilepaskan dari nilai ideal yang dipegang teguh Prabowo.

ADVERTISEMENTS

Terutama menurut Subiran, memberikan pernyataan tersirat melalui hal-hal tersebut mengenai upaya pemimpin dalam menjaga integritas para pembantunya, dan memastikan target pembangunan yang dikejar pemerintah dapat terwujud tanpa ada permasalahan.

ADVERTISEMENTS

“Presiden Prabowo hendak memberikan pesan politik kepada para jajaran kabinet merah putih untuk hidup sederhana, empati kepada kesusahan rakyat, tidak menjadikan jabatan sebagai privilege untuk hidup hedon,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS

“Selain itu, berupaya membentuk perilaku antikorupsi, kolusi dan nepotisme, disiplin, dan yang terutama adalah setia kepada bangsa dan negara,” demikian Pengamat Politik yang kerap disapa Biran itu menambahkan.

ADVERTISEMENTS

Exit mobile version