Sabtu, 26/10/2024 - 13:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Bersyukur Ada 6 Peraih Adhi Makayasa di Kabinetnya, Salah Satunya AHY New

BANDA ACEH –  Presiden RI Prabowo Subianto mengaku bersyukur Kabinet Merah Putih yang dipimpinnya berisi enam lulusan terbaik Adhi Makayasa dari TNI dan Polri. Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan lulusan terbaik dari TNI AD tahun 2000.”Di kabinet saya terdiri juga dari beberapa alumni dan saya bersyukur saya beruntung saya mendapat alumni yang terbaik yang masuk kabinet saya. Ternyata ada enam lulusan terbaik Adi Makayasa di kabinet saya,” kata Prabowo saat gala dinner bersama anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Ruang Makan Husein, Akmil Magelang, Jumat (25/10/2024).

Sementara itu, lulusan terbaik Akademi Kepolisian peraih Adhi Makayasa yang masuk kabinet Prabowo-Gibran yakni Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tito sebelumnya Kapolri dalam kurun 2016-2029.

Empat lainnya dari unsur TNI peraih Adhi Makayasa adalah Letnan jenderal TNI (purn) Muhammad Herindra. Dia lulusan Akmil Magelang angkatan 1987 yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Selanjutnya, Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto dari angkatan 1987 dan kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Lalu, Letkol (Purn) Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara dari angkatan 1999 yang kini menjabat sebagai Menteri Transmigrasi.

“Empat tapi kita pun banyak lulusan terbaik lulusan terbaik sesko,” tuturnya.

Jenderal Bintang 4

Selain itu, Prabowo memperkenalkan jenderal bintang empat di kabinetnya. Mulai dari, Jenderal TNI (Purn.) Wiranto yang menjabat sebagai Penasihat Khusus Presiden, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman yang kini menjabat Penasihat Presiden bidang Keamanan. Lalu, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Pak Maruli beliau bintang empat dan juara judo Asia Tenggara. Satu satunya perwira yang digendong oleh presiden republik Indonesia Prabowo Subianto,” tutur dia.

“Di sini juga KSAL Pak Muhammad Ali, KSAU Pak Toni penerbang Sukhoi,” sambung Prabowo.

Prabowo Beri Hadiah Libur 4 Hari ke Taruna Akmil yang Hujan-hujanan saat Upacara Parade Senja

Presiden RI, Prabowo Subianto memberikan hadiah kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) yang rela hujan-hujanan mengikuti Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Prabowo memberikan libur empat hari kepada Taruna Akmil tersebut.

“Sebagai Presiden, Panglima Tertinggi, saya instruksikan kepada Gubernur Akmil dari semua angkatan, termasuk kepolisian karena sebagai patriot, presiden juga bisa merintah kepolisian,” kata Prabowo saat gala dinner bersama anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Ruang Makan Husein, Akmil Magelang, Jumat.

“Gubernur empat akademi, beri libur untuk para taruna yang tadi ikut upacara,” sambungnya.

Ucapan tersebut disambut riuh tepuk tangan anggota kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil. Para taruna pun senyum sumringah mendapat hadiah libur empat hari dari Prabowo.

“Liburnya tiga hari, tapi kalian karena tadi basah tetap semangat ditambah satu hari lagi. Tidak termasuk (libur) Sabtu Minggu,” ujar Prabowo.

Prabowo berjanji akan berkunjung ke Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian. Dia pun meminta para taruna Akmil semakin rajin belajar dan bekerja keras.

“Kalau sering, sering dapat libur tapi tidak berarti nilai kamu harus jelek. Semakin dikasih libur, semakin belajar lebih keras,” tuturnya.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada taruna Akmil yang telah disiplin melaksanakan Upacara Parade Senja. Dia bangga melihat para taruna Akmil yang tetap melaksanakan upacara di tengah hujan lebat.

“Jadi kami bangga dengan saudara-saudara sekalian. Penampilan saudara tadi saya itu lihat saudara basah-basah saya pun mengajak para jenderal ikut basah-basah,” ucap Prabowo.


Reaksi & Komentar

ثُمَّ قَسَتْ قُلُوبُكُم مِّن بَعْدِ ذَٰلِكَ فَهِيَ كَالْحِجَارَةِ أَوْ أَشَدُّ قَسْوَةً ۚ وَإِنَّ مِنَ الْحِجَارَةِ لَمَا يَتَفَجَّرُ مِنْهُ الْأَنْهَارُ ۚ وَإِنَّ مِنْهَا لَمَا يَشَّقَّقُ فَيَخْرُجُ مِنْهُ الْمَاءُ ۚ وَإِنَّ مِنْهَا لَمَا يَهْبِطُ مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ ۗ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ البقرة [74] Listen
Then your hearts became hardened after that, being like stones or even harder. For indeed, there are stones from which rivers burst forth, and there are some of them that split open and water comes out, and there are some of them that fall down for fear of Allah. And Allah is not unaware of what you do. Al-Baqarah ( The Cow ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi