Minggu, 27/10/2024 - 05:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
EDUKASI
EDUKASI

Warga Nagan Raya Sambut Bahagia Program Beasiswa PIP Usulan Teuku Riefky Harsya New

BANDA ACEH – Masyarakat Kabupaten Nagan Raya menyambut dengan penuh antusias dan kebahagiaan dalam acara sosialisasi serta penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang berlangsung di Aula Serba Guna, Alun-Alun Kota Suka Makmue, Sabtu (26/10/2024).

Program beasiswa ini merupakan inisiatif Teuku Riefky Harsya melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendukung siswa-siswi di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus menyerahkan beasiswa PIP ini dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Aidil Mashendra (Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya), Ardiansyah (Majelis Perwakilan Daerah), Zaini, (Perwakilan Dinas Pendidikan), Edi Wanda (Pimpinan Kampus Stiapen Nagan Raya), serta Ridwan (Koordinator Tim TRH Nagan Raya).

Aidil Mashendra menyampaikan, beasiswa PIP ini adalah salah satu program unggulan Teuku Riefky Harsya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

“Bapak TRH berkomitmen menciptakan generasi unggulan di Aceh. Beasiswa ini telah disalurkan setiap tahun sejak 2015 hingga sekarang,” ungkap Aidil.

Seorang wali siswa, Ramli, mengungkapkan rasa syukurnya karena anaknya, yang tengah bersekolah di SMA, mendapatkan bantuan beasiswa tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sekjen DPP Partai Demokrat itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Teuku Riefky yang peduli pada anak-anak kami di Nagan Raya. Doa saya agar beliau diberi kemudahan dalam segala urusannya dan diberi umur panjang,” ujar Ramli.

Rasa bahagia serupa juga disampaikan Mawaddah, orang tua siswa lainnya, yang menyatakan bantuan PIP ini sangat membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

“Bapak TRH bekerja keras di Jakarta dan berhasil membawa program-program yang membantu masyarakat. Saya sangat bersyukur,” katanya.

Asnawi, seorang guru SMP di Nagan Raya, juga menilai beasiswa PIP sangat membantu siswa-siswinya dalam memenuhi kebutuhan sekolah. Ia berharap program ini terus berlanjut meskipun Teuku Riefky Harsya kini menjabat sebagai Menteri Ekonomi.

“Harapan saya, program beasiswa ini tetap berjalan meskipun beliau tak lagi di DPR RI. Program ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi di Aceh,” tambahnya.

Program PIP usulan Teuku Riefky Harsya ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi peningkatan pendidikan di Aceh, sekaligus mendorong para siswa untuk meraih prestasi dengan dukungan penuh dari berbagai pihak.[]


Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن مَّنَعَ مَسَاجِدَ اللَّهِ أَن يُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ وَسَعَىٰ فِي خَرَابِهَا ۚ أُولَٰئِكَ مَا كَانَ لَهُمْ أَن يَدْخُلُوهَا إِلَّا خَائِفِينَ ۚ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ البقرة [114] Listen
And who are more unjust than those who prevent the name of Allah from being mentioned in His mosques and strive toward their destruction. It is not for them to enter them except in fear. For them in this world is disgrace, and they will have in the Hereafter a great punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [114] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi