Minggu, 27/10/2024 - 19:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
EDUKASI
EDUKASI

Beri Motivasi untuk Siswa, Pj Gubernur Safrizal Kenang Masa Sekolah di SMA 3 New

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, menghadiri acara zikir dan shalawat dalam rangka memperingati ulang tahun SMA Negeri 3 Banda Aceh yang ke-47 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di SMA 3 Banda Aceh, Minggu, (27/10/2024).

Pada acara itu, Safrizal bercerita momen semasa ia berseragam putih abu-abu di SMA 3, yang menjadi kenangan indah buat dirinya. Selain bernostalgia, orang nomor satu di Aceh itu juga memotivasi para siswa agar tekun belajar.

“Saya tamat tahun 1989, 35 tahun lalu, banyak aktivitas yang saya lakukan di sini, termasuk kisah romantis,” kata Safrizal yang disambut tepuk tangan dan tawa seluruh tamu dan siswa yang hadir.

Safrizal mengatakan, pendidikan yang ia dapatkan di SMA 3 telah membentuk karakter cinta dengan belajar bagi dirinya, sehingga ia terus melanjutkan seluruh jenjang pendidikan tinggi pasca tamat sekolah.

“Banyak alumni SMA 3 sekarang memegang banyak sekali peran penting dalam pemerintahan maupun bidang lainnya, tentu ini harus jadi motivasi bagi adik-adik semua,” kata Safrizal.

Safrizal mengatakan, orang-orang hebat yang lahir dari SMA 3 tentu dibentuk dengan kesungguhan belajar. Ia mengatakan, belajar bukan saja dengan banyak membaca buku, namun juga harus aktif dalam kegiatan sekolah, berorganisasi, mengasah soft skill dan mengembangkan berpikir kritis.

Kata Safrizal, tantangan siswa sekolah saat ini jauh lebih besar ketimbang pada masanya dulu. Saat ini semua siswa sekolah sudah memiliki smartphone yang acap kali membuat siswa lalai untuk belajar. Oleh sebab itulah setiap siswa penting memiliki motivasi agar tidak meninggalkan aktivitas belajar.

“Adik-adik harus mengikhlaskan handphonenya, pisahkan handphone minimal 2 jam saja, harus punya motivasi, saya harus baca buku minimal berapa halaman sehari,” ujar Safrizal.

“Baca buku tentang kesuksesan orang lain itu bagus untuk mendapat motivasi, percayalah tidak ada kesuksesan yang tak dapat diraih dengan ketekunan belajar, InsyaAllah anda akan melampaui apa yang telah dicapai para senior,” pungkas Safrizal.

Acara ulang tahun SMA 3 Banda Aceh itu, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis dan Kepala Inspektorat Aceh Jamaluddin. Selain itu, hadir juga sejumlah alumni serta seluruh dewan guru dan siswa.

Acara zikir dan salawat dalam rangka memperingati ulang tahun SMA Negeri 3 Banda Aceh yang ke-47 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dipandu dan diisi ceramah oleh Al Habib Abdul Haris Bin Sholeh Alaydrus. []


Reaksi & Komentar

وَإِذْ جَعَلْنَا الْبَيْتَ مَثَابَةً لِّلنَّاسِ وَأَمْنًا وَاتَّخِذُوا مِن مَّقَامِ إِبْرَاهِيمَ مُصَلًّى ۖ وَعَهِدْنَا إِلَىٰ إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ أَن طَهِّرَا بَيْتِيَ لِلطَّائِفِينَ وَالْعَاكِفِينَ وَالرُّكَّعِ السُّجُودِ البقرة [125] Listen
And [mention] when We made the House a place of return for the people and [a place of] security. And take, [O believers], from the standing place of Abraham a place of prayer. And We charged Abraham and Ishmael, [saying], "Purify My House for those who perform Tawaf and those who are staying [there] for worship and those who bow and prostrate [in prayer]." Al-Baqarah ( The Cow ) [125] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi