Senin, 28/10/2024 - 00:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Gaya Mahal Menpar Widiyanti Wardhana Selama Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Chic dengan Tas Branded Lokal New

BANDA ACEH – Menteri Pariwisata (Menpar) Widiyanti Putri Wardhana menjadi salah satu peserta retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang yang berlangsung sejak Jumat, 25 Oktober 2024. Istri pengusaha Wisnu Wardhana itu mencuri perhatian berkat gaya sederhananya yang tetap terlihat ‘mahal’.Akrab dengan dunia fesyen lokal dan internasional, tidak mengherankan bila Widi mampu memadupadankan busana sesuai suasana tanpa kehilangan identitasnya. Seperti terlihat dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat lalu, saat para peserta retreat kabinet diminta menggunakan kemeja putih dengan bawahan hitam, ia tampil dengan detail yang berbeda.

Alih-alih hanya mengenakan kemeja putih lengan panjang polos, Widi memilih kemeja safari berkantong empat di depan. Kemeja itu memiliki detail tali pinggang dan potongan kerah yang unik. 

Widi memadukannya dengan celana pensil warna hitam dan sepatu teplek senada berujung runcing. Untuk melengkapi penampilannya, ia menenteng tas tangan berbahan kulit. Berdasarkan penelusuran Tim Lifestyle Liputan6.com, tas itu ternyata produksi label Ella and Glo yang asli dari Indonesia.

Mengutip keterangan laman resmi mereka, Minggu (27/10/2024), tas model Mikayla itu terbuat dari kulit asli yang dijual di harga Rp5,1 juta. Tas branded itu hanya bisa dipesan dengan sistem pre-order dan akan dikirimkan empat minggu setelah pembayaran.

Bukan hanya sekali Widi menenteng tas dengan detail laser cut tersebut. Ia terlihat membawanya saat mengenakan retreat hari pertama dan bergabung bersama anggota kabinet yang berada di Tim Perekonomian. Bedanya, ia mengenakan seragam safari warna khaki dengan empat kantong depan yang dipadukan celana warna senada.

Bergaya Kasual Sporty

Dalam kesempatan berbeda, Widi juga tampil modis saat ikut mendaki Bukit Tidar. Menyesuaikan kegiatan, ibu dua anak itu bergaya sporty casual dengan kaus kerah bulat warna biru dan gambar burung garuda di dada.

Ia memadukannya dengan celana training warna biru, sementara jaket warna senada dililitkan di pinggangnya. Wajahnya terekam ceria dengan senyum terkembang walau sebagian tertutup lidah topi. Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris PT Teladan Agro Prima tersebut memakai sneakers putih dari brand On Cloud yang menurut laman Net A Porter seharga USD140 atau sekitar Rp2,1 jutaan.

Widi kembali tampil bergaya semi kasual jelang penutupan retreat Kabinet Merah Putih. Ia yang mengenakan seragam kaus kerah biru yang lengannya digulung tampil apik dengan menata rambutnya bergelombang. Atasan itu dipadukan dengan celana berpotongan lurus warna biru gelap.

Perempuan kelahiran 8 Desember 1970 itu terlihat berpose bersama Didit Hediprasetyo, putra tunggal Prabowo Subianto. Untuk kesempatan itu, ia kembali menyandang tas kulit cokelat andalan. Tak ketinggalan dengan kacamata hitam untuk melindunginya dari terik sinar matahari.

Prioritas Menpar Widi dalam 6 Bulan ke Depan

Dalam serah terima jabatan pada Senin, 21 Oktober 2024, Menpar Widi menyatakan bahwa sektor pariwisata Indonesia memiliki tantangan besar, terutama dalam penguatan potensi pariwisata di dalam negeri. Pemisahan bidang pariwisata dan ekraf menjadi dua kementerian itu disebutnya tetap memberi peluang untuk bersinergi dan berkolaborasi.

“Karena kedua sektor ini memiliki tujuan bersama untuk mengangkat potensi keindahan alam, kekayaan seni dan budaya, serta industri kreatif yang kita miliki,” ujar Widi.

Ia pun mengungkapkan sederet prioritasnya dalam enam bulan ke depan. Pertama adalah menyerap aspirasi transformasi pariwisata dengan pihak-pihak terkait. Lalu, penerapan Tourism 5.0 yang wujudnya berupa pemasaran calender of event berbasis digital dan AI travel system.

Berikutnya terkait perumusan grand strategy dalam penggunaan Indonesia Quality Tourism Fund untuk diversifikasi atraksi nusantara dan event berskala internasional. “Dan, merancang kerja sama dengan instansi kelas dunia untuk transfer of knowledge menggunakan sekolah unggulan pariwisata kelas dunia,” ujarnya.

Proses Transisi Kemenparekraf

1 2

Reaksi & Komentar

وَالَّذِينَ يُتَوَفَّوْنَ مِنكُمْ وَيَذَرُونَ أَزْوَاجًا وَصِيَّةً لِّأَزْوَاجِهِم مَّتَاعًا إِلَى الْحَوْلِ غَيْرَ إِخْرَاجٍ ۚ فَإِنْ خَرَجْنَ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِي مَا فَعَلْنَ فِي أَنفُسِهِنَّ مِن مَّعْرُوفٍ ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ البقرة [240] Listen
And those who are taken in death among you and leave wives behind - for their wives is a bequest: maintenance for one year without turning [them] out. But if they leave [of their own accord], then there is no blame upon you for what they do with themselves in an acceptable way. And Allah is Exalted in Might and Wise. Al-Baqarah ( The Cow ) [240] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi