Minggu, 27/10/2024 - 21:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Jokowi: Meski sebagai Presiden Selesai, Saya Tetap Dengarkan Keluhan Masyarakat New

BANDA ACEH – Presiden ke-7 RI, Joko Widodo mengatakan akan terus mendengarkan keluhan warga. Meskipun Jokowi tidak lagi menjabat sebagai presiden.Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima perempuan paruh baya yang mendatanginya untuk mengadukan nasib tanah yang dijual demi proyek tol Samarinda. Pertemuan tersebut diunggah mantan Gubernur DKI ini lewat media sosial Instagram @Jokowi pada Sabtu, 26 Oktober 2024. 

“Meski jabatan dan dan tanggung jawab sebagai Presiden sudah selesai, saya tetap membuka ruang dan waktu untuk mendengar keluhan masyarakat. Hati saya untuk bangsa ini, untuk Indonesia,” ucapnya.

Dalam video yang sama, Jokowi mengatakan akan mencoba membantu menghubungi pihak-pihak terkait pada Senin, 28 Oktober 2024. Mendengarkan curhat warga dari dalam mobil, Eks Gubernur Jakarta ini kemudian melayani permintaan foto.

Jokowi telah melepas jabatannya sebagai presiden sejak sepekan yang lalu. Ia digantikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024.

Setelah purnatugas, Jokowi beberapa kali mengunggah kegiatan informalnya. Seperti saat dia sedang makan soto bersama istri, Iriana. Ia juga pernah menerima kunjungan Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab (UEA), HH Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, di kediamanya, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 24 Oktober 2024.

Kemudian, Jokowi bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Jumat, 25 Oktober 2024. Tempat ibadah ini dibangun pemerintah UEA sebagai bentuk penghormatan kepada Jokowi, pada pukul 11.32 WIB.

Usai salat Jumat, sejumlah jamaah meminta Jokowi untuk berswafoto dan salaman. Banyaknya warga yang ingin meminta foto, berdesak-desakan membuat anggota Paspampres dibantu Kepolisian Resor Kota Solo membuat pagar betis sepanjang jalan yang dilewati. 


Reaksi & Komentar

أَمْ تُرِيدُونَ أَن تَسْأَلُوا رَسُولَكُمْ كَمَا سُئِلَ مُوسَىٰ مِن قَبْلُ ۗ وَمَن يَتَبَدَّلِ الْكُفْرَ بِالْإِيمَانِ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاءَ السَّبِيلِ البقرة [108] Listen
Or do you intend to ask your Messenger as Moses was asked before? And whoever exchanges faith for disbelief has certainly strayed from the soundness of the way. Al-Baqarah ( The Cow ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi