Senin, 28/10/2024 - 02:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Maruarar dan Mendagri Tiba-tiba Sidak Rusun Pasar Rumput, Ada Apa? New

BANDA ACEH – Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengunjungi Rumah Susun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Minggu, (27/10/2024). Kunjungan ini dilakukan setelah keduanya baru saja pulang dari Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah.Berdasarkan pantauan di lokasi, Maruarar dan Tito tiba di Rusun Pasar Rumput pada pukul 16.30 WIB. Maruarar dan Tito nampak masih mengenakan pakaian olahraga yang dipakai para menteri di Magelang. Mereka juga didampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Maruarar dan Tito nampak berdiskusi dengan Teguh mengenai kondisi rusun. Maruarar mengimbau kepada Teguh agar rusun ini segera diisi. Dia mengatakan penghuni yang diutamakan adalah warga miskin, salah satunya korban kebakaran Manggarai dan warga yang direlokasi dari bantaran sungai.

“Kalau perlu dikasih gratis dulu lah, masa baru kebakaran diminta uang sewa,” kata pria yang akrab disapa Ara, di lokasi.

Dikutip dari detik.com, Rusun Pasar Rumput diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2021. Pemerintah menggelontorkan uang Rp 970 miliar untuk membangunnya.

Pembangunan rusun didesain sebagai kawasan yang terintegrasi antara tempat tinggal, pasar dan fasilitas lainnya. Ada 1.984 unit hunian tipe 36 yang ada di lantai 4 – 25. Selain itu rusun juga dilengkapi dengan pasar 967 kios dan 350 di lantai 1-2 serta fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang lengkap

Rusun Pasar Rumput awalnya disiapkan oleh Pemda DKI dan Kementerian Perumahan Rakyat untuk relokasi 34.000 Kepala Keluarga dari bantaran Ciliwung. Sampai saat ini, rusun ini sempat dipakai untuk tempat isolasi pasien Covid-19. Setelahnya rusun juga dipakai untuk tempat tinggal sementara warga korban kebakaran Manggarai dan penginapan TNI/Polri untuk persiapan pelantikan Presiden Prabowo Subianto.


Reaksi & Komentar

ثُمَّ تَوَلَّيْتُم مِّن بَعْدِ ذَٰلِكَ ۖ فَلَوْلَا فَضْلُ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ لَكُنتُم مِّنَ الْخَاسِرِينَ البقرة [64] Listen
Then you turned away after that. And if not for the favor of Allah upon you and His mercy, you would have been among the losers. Al-Baqarah ( The Cow ) [64] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi