Selasa, 29/10/2024 - 04:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Banyak Rakyat Mendoakan Keberhasilan Prabowo-Gibran New

BANDA ACEH -Gebrakan awal pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka patut diapresiasi. 

Menurut Ketua Komisi VII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, periode awal ini membawa harapan besar bagi masa depan Indonesia, didukung oleh sejumlah gagasan dan program yang mencerminkan keseriusan dalam meneruskan capaian pemerintahan sebelumnya. 

Oleh karena itu, kata Saleh, tidak heran apabila  banyak yang mendoakan keberhasilan Prabowo-Gibran.

“Semua orang sekarang tahu kegiatan Prabowo. Ada yang memang sengaja mengikuti. Ada yang baca di media. Ada juga yang memang sejak pilpres mengagumi dan mendukung Prabowo,” ujar Saleh dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin, 28 Oktober 2024. 

Menurut Saleh, ada beberapa aspek positif yang mencerminkan harapan pada kepemimpinan Prabowo-Gibran. 

Pertama, pidato Prabowo yang sangat berisi dan penuh makna. Itu setidaknya terlihat bahwa Prabowo ingin membawa Indonesia sebagai negara maju dan besar. 

“Tidak hanya maju di kawasan regional, tetapi juga kawasan global,” kata politikus PAN ini. 

Kedua, penyusunan kabinet dan struktur zaken kabinet yang menjanjikan. Ada banyak menteri dan wakil menteri dari kalangan profesional. 

Prabowo juga sudah mengingatkan agar semua bekerja dengan pondasi cinta Tanah Air.

Ketiga, paparan kelanjutan program yang disampaikan Prabowo terkesan sangat rasional. 

Mulai dari swasembada pangan, penguatan sektor energi, peningkatan pendapatan pajak melalui antisipasi kebocoran, pendidikan, kesehatan, pemberantasan kemiskinan, diplomasi internasional dan lain-lain.

Keempat, penguatan bangunan tim kerja kabinet Merah Putih. Sebelum aktif bertugas, semua dibawa ke Akmil di Magelang, Jawa Tengah. 

“Di sana, semuanya mendapat pembinaan dan penguatan persatuan dan kebersamaan. Ini langkah yang sangat baik. Semua menteri yang mengikuti mengakui bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat,” tuturnya. 

Kata Saleh, langkah-langkah ini cukup menjadi alasan untuk mendukung Prabowo-Gibran dalam menjalankan roda pemerintahan. 

“Sebetulnya masih ada indikasi lain yang lebih detail. Tentu tidak mungkin diurai satu per satu. Tapi dari apa yang disebutkan di atas, sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasan mendukung Prabowo-Gibran,” tuturnya. 

“Para pembenci sudah saatnya memberi kesempatan mereka untuk bekerja. Masih panjang jalan yang perlu dilalui dan dijalani,” demikian Saleh


Reaksi & Komentar

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَن تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ البقرة [216] Listen
Fighting has been enjoined upon you while it is hateful to you. But perhaps you hate a thing and it is good for you; and perhaps you love a thing and it is bad for you. And Allah Knows, while you know not. Al-Baqarah ( The Cow ) [216] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi