Senin, 28/10/2024 - 16:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Bermain Imbang 0-0 Lawan Australia, Timnas U-17 Pastikan Lolos Piala Asia New

BANDA ACEH – Tim Nasional Indonesia U-17 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Australia di laga terakhir Grup G babak kualifikasi pada Minggu malam, 27 Oktober 2024. Laga yang dihelat di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishrefitu cukup menegangkan sejak peluit babak pertama ditiup. Serangan dari kedua tim silih berganti demi mengamankan poin.

Timnas Indonesia U-17 mengawali laga dengan kesulitan, lantaran Australia melakukan dua ancaman ketika laga baru bergulir tiga menit. Beruntung, tidak ada tembakan yang tepat sasaran ke gawang Garuda Asia yang dikawal oleh Dafa Al Qasemi. 

Australia terus mendominasi permainan. Pada menit ketujuh, Amlani Tatu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun beruntung bagi Indonesia karena itu masih melebar.

Pada menit ke-13, ancaman nyata pertama untuk Timnas Indonesia U-17 muncul melalui Zahaby Gholy yang melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, kiper Jai Ajanovic berhasil menepis bola.

Ancaman dari Australia berlanjut pada menit ke-19 yang membuat para pemain Timnas Indonesia U-17 jatuh-bangun di depan gawang.

Tembakan Quinn Macnicol hampir membuka skor, namun bola mengenai tiang gawang.

Australia mengancam lagi pada menit ke-32, namun Dafa Al Gasemi melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan Anthony Didulica yang menerima umpan terobosan dari Quinn Macnicol. 

Memasuki babak kedua, Indonesia dan Australia lebih bermain hati-hati. Serangan kedua tim tidak segencar di babak pertama. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Hasil imbang ini telah membawa Indonesia puas di posisi runner up dan memastikan lolos di putaran Final Piala Asia U-17 Tahun 2025. Masih banyak catatan dan evaluasi yang harus dibenahi bagi anak asuh Nova Arianto tersebut sebelum menempuh laga Piala Asia tahun depan.


Reaksi & Komentar

وَلَقَدْ أَنزَلْنَا إِلَيْكَ آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ ۖ وَمَا يَكْفُرُ بِهَا إِلَّا الْفَاسِقُونَ البقرة [99] Listen
And We have certainly revealed to you verses [which are] clear proofs, and no one would deny them except the defiantly disobedient. Al-Baqarah ( The Cow ) [99] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi