Selasa, 29/10/2024 - 01:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
SPORT

Bertahan Selama 27 Tahun, Rekor Valentino Rossi Dipecahkan Murid Marc Marquez New

BANDA ACEH -Rekor Valentino Rossi yang sudah bertahan selama 27 akhirnya pecah. Seperti yang sudah diduga, rekor itu dipecahkan oleh pembalap yang disebut-sebut sebagai murid Marc Marquez, David Alonso.

Rekor ini pecah usai Alonso meraih kemenangan Moto3 ke-12 sepanjang musim ini di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Minggu kemarin, 27 Oktober 2024.

Jumlah 12 kemenangan itu membuat Alonso tercatat di buku rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam satu musim. Memecahkan rekor 11 kemenangan yang pernah dicatatkan Rossi di kelas 125cc pada 1997.

Namun demikian, ada beda jumlah seri balapan dengan yang dijalani Alonso tahun ini dan Rossi pada 27 tahun lalu. Rossi meraih 11 kemenangan di kelas 125cc saat kompetisi hanya menyajikan 15 seri balapan. 

Sementara Moto3 2024 menghadirkan 20 balapan dalam satu musim. Saat ini sudah 18 seri yang digelar. Artinya, Alonso masih berpeluang menajamkan rekor ini dalam dua seri terakhir.

Alonso disebut-sebut dekat Marc Marquez. Keduanya disebut-sebut banyak menghabiskan waktu bersama. Inilah yang kemudian memunculkan dugaan kalau Alonso adalah murid dari pembalap berjuluk Baby Alien. 

“Alonso juga merupakan murid dari Marc Marquez, dengan keduanya banyak menghabiskan waktu latihan bersama. Marquez juga rutin membicarakan potensi rekan mudanya itu pada setiap kesempatan,” sebut Crash. 


Reaksi & Komentar

إِلَّا الَّذِينَ تَابُوا وَأَصْلَحُوا وَبَيَّنُوا فَأُولَٰئِكَ أَتُوبُ عَلَيْهِمْ ۚ وَأَنَا التَّوَّابُ الرَّحِيمُ البقرة [160] Listen
Except for those who repent and correct themselves and make evident [what they concealed]. Those - I will accept their repentance, and I am the Accepting of repentance, the Merciful. Al-Baqarah ( The Cow ) [160] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi