Senin, 28/10/2024 - 19:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Fraksi PKS Dukung Visi Swasembada Pangan dan Energi Prabowo New

BANDA ACEH – Anggota Komisi IV DPR Fraksi PKS Saadiah Uluputty menekankan bahwa visi swasembada yang disampaikan oleh Presiden Prabowo merupakan langkah penting untuk memperkuat kedaulatan nasional dan meminimalisir ketergantungan pada negara lain. Ia menjelaskan bahwa swasembada pangan dan energi adalah kunci untuk mencapai ketahanan nasional yang kuat, terutama di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

 

“Pesan Presiden Prabowo sangat relevan dengan visi yang selama ini diperjuangkan oleh FPKS. Kami percaya bahwa swasembada pangan dan energi tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan lokal, tetapi juga menjadi fondasi bagi stabilitas ekonomi Indonesia,” kata Saadiah dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu, 27 Oktober 2024.

 

Saadiah melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mencapai swasembada tersebut, namun hal ini memerlukan langkah konkret dan komitmen bersama dari seluruh elemen bangsa, termasuk pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

 

Politisi Fraksi PKS ini menyampaikan bahwa produksi pangan lokal harus didorong secara maksimal, begitu pula dengan pengembangan energi terbarukan yang berkelanjutan. Ia juga mengingatkan bahwa ketergantungan yang tinggi pada impor pangan dan energi dapat membuat Indonesia rentan terhadap gejolak pasar internasional.

 

Menurut dia, kemandirian dalam sektor-sektor strategis tersebut merupakan wujud nyata dari kesetiaan pada bangsa, sebagaimana disampaikan oleh Presiden Prabowo.

 

Saadiah menyatakan bahwa F-PKS di Komisi IV akan terus mengawal dan mendorong kebijakan yang mendukung produksi pangan lokal dan pengembangan energi terbarukan, sebagai bagian dari komitmen untuk memperkuat kemandirian bangsa.

 

Lebih lanjut, Anggota DPR Dapil Maluku ini menegaskan bahwa upaya swasembada pangan dan energi adalah tanggung jawab bersama yang harus diupayakan secara serius demi masa depan Indonesia yang lebih baik. 

Ia juga melihat bahwa kerja sama antara kementerian, pemerintah daerah, dan masyarakat lokal sangat penting dalam mencapai tujuan ini.

 

“Kemandirian pangan dan energi bukan hanya sebuah wacana, tetapi sebuah langkah konkret untuk memastikan bahwa Indonesia dapat berdiri tegak di tengah dinamika global,” tegas Saadiah.

 

Ia menambahkan F-PKS akan bekerja keras untuk memastikan agar seluruh potensi sumber daya nasional dapat dimaksimalkan guna mencapai swasembada pangan dan energi, serta memastikan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan nyata.

“Di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo, kami harap Indonesia dapat terus bergerak maju menuju kemandirian yang sejati dan kedaulatan yang kokoh,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

بِئْسَمَا اشْتَرَوْا بِهِ أَنفُسَهُمْ أَن يَكْفُرُوا بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ بَغْيًا أَن يُنَزِّلَ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ عَلَىٰ مَن يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ ۖ فَبَاءُوا بِغَضَبٍ عَلَىٰ غَضَبٍ ۚ وَلِلْكَافِرِينَ عَذَابٌ مُّهِينٌ البقرة [90] Listen
How wretched is that for which they sold themselves - that they would disbelieve in what Allah has revealed through [their] outrage that Allah would send down His favor upon whom He wills from among His servants. So they returned having [earned] wrath upon wrath. And for the disbelievers is a humiliating punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi