Selasa, 29/10/2024 - 03:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Profil Sabda Ahessa, Mantan Pemain Basket yang Kini Menikahi Orang Yordania setelah Hijrah New

BANDA ACEH – Mantan pemain basket dan selebgram, Sabda Ahessa dikabarkan telah menikah dengan seorang perempuan asal Yordania. Hal ini diungkapkan oleh sang ibu, Shanty Widhiyanti Hamid, melalui unggahan Instagram terbarunya.“Alhamdulillah Allah mempertemukan Sabda dengan jodohnya di Yordania. In Shaa Allah semoga samawa dan Bunda selalu mendoakan yang terbaik. Love you,” tulis Shanty di akun Instagramnya, Ahad, 27 Oktober 2024. Dalam unggahannya, Shanty menyertakan foto-foto akad nikah anaknya.

Dikabarkan, Sabda Ahessa menemukan jodohnya di Yordania melalui proses taaruf. Berdasarkan gambar-gambar yang dibagikan Shanty, Sabda Ahessa menggelar ijab kabul pernikahannya di Yordania dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah saat matahari akan terbenam.

Sabda terlihat mengenakan gamis putih yang dipadukan dengan bisht, pakaian tradisional arab, berwarna cream. Dia juga memakai ghutrah atau penutup kepalanya yang berwarna putih. Selain itu, Sabda juga diketahui kini tinggal di negara dengan ibu kota Amman tersebut.

Bagaimana profil Sabda Ahessa, mantan pemain basket yang kini tinggal dan menikah dengan orang Yordania? Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

Profil Sabda Ahessa

Sabdayagra Ahessa atau yang akrab disapa Sabda Ahessa adalah seorang mantan pemain basket ternama. Dia pernah membela klub Bogor Siliwangi, sebelum akhirnya pindah ke Amartha Hangtuah Jakarta. Sabda merupakan lulusan SMA Negeri 3 Jakarta. Dia lalu melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Notre Dame, Australia. 

Pria berusia 27 tahun itu merupakan kelahiran 21 Maret 1996. Dia lahir dan besar di Jakarta dari pasangan Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio (Sys NS) dan Shanty Widhiyanti. Mendiang Sys NS adalah seorang politikus, aktor, dan sutradara film ternama Indonesia.

Sabda dikenal sebagai orang yang gemar berolahraga. Selain basket, dia juga memiliki kegemaran di bidang boxing dan berenang. Dia pun kerap menunjukkan hobi travelingnya melalui akun Instagram pribadinya, sebelum dinonaktifkan seperti sekarang.

Tak hanya di bidang olahraga, Sabda juga pernah menjajal peruntungannya dengan berkarier di dunia model. Dia kerap menjadi model dan untuk sejumlah produk komersial. Sabda juga pernah menjadi aktor dengan membintangi film Pacarku Anak Koruptor, yang disutradarai oleh ayahnya pada 2016 silam. Saat itu, Sabda berperan sebagai pemeran utama bernama Gerhana dan beradu akting dengan Jessica Mila.

Nama Sabda menjadi sorotan ketika dia menjalin hubungan dengan aktris Wulan Guritno. Mereka menjalin hubungan pada 2022 hingga 2023 lalu. hubungan keduanya sempat mencuri perhatian publik karena perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 15 tahun. Namun hubungan Sabda dan Wulan kandas di tengah jalan. Pada Februari 2024, Sabda digugat Wulan Guritno menyangkut dana talangan renovasi rumah senilai Rp 396 juta.

Setelah putus dari Wulan Guritno, Sabda pun memutuskan untuk hijrah. Dalam sebuah obrolan bersama Melaney Ricardo, Sabda mengatakan dia berhenti mengejar kesenangan duniawi dan mulai memperdalam ilmu agama untuk memperbaiki hidup. “Di situ baru merasakan perbedaan dari sebelumnya. Mulai introspeksi diri dan menilai keputusan hidupku dasarnya apa. Lebih ke arah duniawi semata,” ucap sabda dalam podcast bersama Melaney.


Reaksi & Komentar

وَمَثَلُ الَّذِينَ كَفَرُوا كَمَثَلِ الَّذِي يَنْعِقُ بِمَا لَا يَسْمَعُ إِلَّا دُعَاءً وَنِدَاءً ۚ صُمٌّ بُكْمٌ عُمْيٌ فَهُمْ لَا يَعْقِلُونَ البقرة [171] Listen
The example of those who disbelieve is like that of one who shouts at what hears nothing but calls and cries cattle or sheep - deaf, dumb and blind, so they do not understand. Al-Baqarah ( The Cow ) [171] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi