Senin, 28/10/2024 - 21:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Retreat Naik Hercules Konsekuensi Jadi Pembantu Prabowo New

BANDA ACEH -Ada pesan khusus dari Presiden Prabowo Subianto kepada jajaran Kabinet Merah Putih (KMP) terkait penggunaan pesawat Hercules sebagai kendaraan perjalanan retreat di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Menurut Pengamat Politik dari Motion Cipta (MC) Matrix, Wildan Hakim, sebagai mantan Pangkostrad, Prabowo sedang mengajarkan pentingnya disiplin dan siap bertugas kapanpun kepada jajaran pembantunya di KMP. 

Karena itulah, para anggota kabinetnya diharuskan naik pesawat Hercules saat hendak mengikuti retreat di Akmil Magelang.

“Pesawat militer seperti Hercules ini punya fungsi strategis dan harus selalu siap terbang pada saat dibutuhkan,” kata Wildan kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin, 28 Oktober 2024.

“Sama halnya seperti para pembantu presiden ini, mereka harus siap tugas kapanpun dengan fasilitas yang ada. Naik pesawat Hercules merupakan konsekuensi menjadi pembantunya Pak Prabowo,” sambungnya.

Dalam situasi tertentu, kata Wildan, para pejabat eksekutif di pemerintahan harus bisa digerakkan secara cepat dan serempak seperti halnya pasukan. Pesan itulah yang hendak ditanamkan Prabowo kepada jajaran KMP. 

Mereka, kata Wildan, harus memahami konsekuensi sebagai orang yang dipercaya presiden untuk menjalankan tugas-tugas tertentu sesuai bidangnya.

“Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia sempat mengeluh hanya tidur dua jam pas mengikuti retreat di Akmil Magelang. Ya itu konsekuensi menjadi sosok penting yang dipilih sebagai sebagai Menteri,” kata Wildan. 

“Menteri harus patuh kepada presiden dan harus selalu ingat ada hak istimewa di tangan presiden untuk memilih dan memberhentikan menterinya,” terang Wildan.

Dosen ilmu komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini melihat, kehadiran anggota KMP di Akmil Magelang bisa juga dilihat sebagai uji kelayakan fisik, mental, dan loyalitas para tokoh yang membantu Prabowo selama 5 tahun mendatang.

Di mana, seluruh peserta diperlakukan setara tanpa melihat perbedaan usia dan pengalaman. Perlakuan kepada peserta retreat seperti itu akan membentuk jiwa korsa yang kuat di antara para anggota KMP.

Selain itu, Wildan menilai, pilihan naik pesawat Hercules dan juga lokasinya di Akmil Magelang bisa juga didorong oleh romantisme seorang Prabowo yang dikenal sebagai pemimpin pasukan dan perwira yang banyak menjalankan di lapangan.

“Penggunaan Hercules dan kesiapan Akmil Magelang menyambut para tamu bisa menggambarkan kesiapan infrastruktur militer Indonesia dalam menjalankan event penting secara efisien,” pungkas Wildan.


Reaksi & Komentar

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقًا ۙ قَالُوا هَٰذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِن قَبْلُ ۖ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ البقرة [25] Listen
And give good tidings to those who believe and do righteous deeds that they will have gardens [in Paradise] beneath which rivers flow. Whenever they are provided with a provision of fruit therefrom, they will say, "This is what we were provided with before." And it is given to them in likeness. And they will have therein purified spouses, and they will abide therein eternally. Al-Baqarah ( The Cow ) [25] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi