BANDA ACEH – CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim, kini membuat sayembara berhadiah Rp30 juta.Uang Rp30 juta akan diberikan Harjanto Halim ke siapa pun yang masih memiliki kaus Marimas edisi tahun 1995.
Kini sang bos Marimas yakin telah menemukan kaus Marimas 1995.
Ya, Harjanto kini telah menemukan titik terang.
Kabar ini dibagikan langsung oleh Harjanto melalui akun TikToknya, @harjantohalim, pada Selasa (18/3/2025).
Dalam unggahan ini, Harjanto mengatakan jika ada orang mengirim pesan padanya dan mengatakan memiliki kaus Marimas 1995.
Namun Harjanto tak mau menyebut identitas pemilik kaus tersebut karena takut diserbu banyak orang.
“Sudah nemu kausnya?” tanya tim Harjanto.
“Iya, itu Mas K. Saya enggak nyebut komplit, nanti kalau enggak dia diburu-buru orang,” jawab Harjanto.
“Dia bilang ada tulisan di bawah logonya. Lha tulisannya itu betul, sekarang aku ingat memang betul. Jadi memang kaus itu,” tambahnya.
Harjanto juga menunjukkan chat Mas K di pesan TikTok.
“Pak dulu saya pernah punya tulisan di belakangnya.. tulisan Marimas besar bawah nya (sensor) pak,” tulis sosok berinisial Mas K itu.
Harjanto semakin yakin kaus tersebut betul.
Lantaran Mas K dapat kaus tersebut dari ayahnya yang merupakan tukang becak.
“Itu katanya dari bapaknya, dulu tukang becak di Semarang,” kata Harjanto, melansir Tribun Jateng.
“Bener lho, dulu saya banyak kasih ke tukang-tukang becak di Semarang juga,” imbuhnya.
“Karena tukang becak itu kan kalau genjot belakangnya kelihatan punggungnya, jadi kayak reklame berjalan, dan tak kasih tulisan di bawah logo Marimas.”
“Jadi kemungkinan Mas K punya betul. Satu tulisannya betul di bawah logo, dua dapatnya dari bapaknya,” papar Harjanto.
Sayangnya, kaus tersebut masih dicari keberadaannya oleh Mas K.
Harjanto pun akan memberikan uang Rp30 juta jika kaus tersebut bisa ditemukan sebelum Lebaran.
Diketahui, kaus Marimas edisi tahun 1995 ini memiliki nilai historis yang sangat berarti bagi Harjanto.
Hal itu dikarenakan berhubungan dengan awal mula berdirinya Marimas, minuman serbuk rasa buah yang kini menjadi salah satu merek terkemuka di Indonesia.