Kamis, 26/09/2024 - 11:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dharma Pongrekun Janji Hapus Batas Usia Kerja: Manusia Punya Hak Hidup, Tak Boleh Dibatasi New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, berjanji bakal menghapus batas usia yang diterapkan perusahaan kepada para calon pegawai. Baginya kebijakan itu tak adil dan hanya menyengsarakan masyarakat.Menurutnya, setiap orang memiliki hak untuk bertahan hidup. Jika kesempatan itu tidak diberikan maka sama halnya dengan pemerintah lepas tangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kemudian masalah batas usia untuk bekerja, kami akan cabut, khusus untuk di Jakarta. Kenapa? Karena manusia punya hak hidup, tidak boleh dibatas-batasi,” kata Dharma kepada awak media di Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Berita Lainnya:
Fahri Hamzah: Presiden Terpilih Pemegang Power Tertinggi di Eksekutif

Terkait batas usia kerja yang bertentangan dengan hak asasi manusia, dia menilai hal tersebut tidak sejalan dengan Undang-undang. Menurutnya, dengan pembatasan itu membuat orang tidak bisa mempertahankan isi perutnya karena tidak memiliki pekerjaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Jadi ini melanggar hak asasi manusia Pasal 28. Hak untuk hidup dan mempertahankan kehidupan,” ujarnya.

Jika terpilih menjadi gubernur Jakarta, dirinya bertekad untuk melindungi warga Jakarta dari aturan tersebut. Sebab, dia menduga batas usia dalam syarat mencari kerja adalah upaya untuk menambah jumlah pengangguran, khususnya di Jakarta.

Berita Lainnya:
Update! Kasus Gadis Cantik Penjual Gorengan di Sumbar, Polisi Tetapkan IS Jadi Tersangka, Faktanya Dibocorkan

“Jangan merekayasa sesuatu keadaan bangsa, keadaan provinsi dengan tujuan tertentu. Saya tahu ke mana arahnya, saya tahu makna tersiratnya. Karena memang mau dibuat supaya banyak pengangguran,” ucapnya.

Oleh karena itu, Dharma memastikan jika kelak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta akan memenuhi hak setiap warga negaranya, termasuk masalah pekerjaan yang berkaitan dengan kesejahteraan warga Jakarta.

“Jadi siapa pun yang lahir ke dunia ini, dia wajib dipelihara hidupnya oleh negara. Kalau di Jakarta, oleh kami, oleh provinsi,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi