Sabtu, 28/09/2024 - 15:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Delegasi Indonesia Walkout Saat Netanyahu Naik Mimbar di Sidang Umum PBB New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Delegasi Indonesia walkout dari ruangan Sidang ke-79 Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (27/9/2024), sebagai bentuk protes saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hendak berpidato. Forum riuh dengan banyaknya delegasi dari berbagai negara yang walkout.Menurut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, sejumlah negara yang walkout merupakan anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab, dan Gerakan Non-Blok. Termasuk di antaranya, Kuba, Malaysia, Kuwait, Iran, dan Pakistan.

Berita Lainnya:
Sarwendah Resmi Cerai dari Ruben Onsu, Kuasa Hukum Ungkap Perasaan Sarwendah, Kliennya Merasa...
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dikutip dari laman resmi PBB, Netanyahu mengaku, ia awalnya bermaksud untuk tidak datang ke Majelis Umum PBB 2024. Tetapi, setelah mendengar “kebohongan dan fitnah” yang dilontarkan terhadap negaranya oleh para pemimpin lain, Netanyahu memutuskan bahwa dia harus datang dan “meluruskan”.

“Saya memutuskan datang ke sini untuk berbicara mewakili rakyat saya, berbicara mewakili negara saya dan berbicara mewakili kebenaran,” kata Netanyahumenekankan bahwa Israel mendambakan perdamaian.

Berita Lainnya:
Gempa 5,7 Magnitudo Guncang Tapanuli Utara
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Kita menghadapi musuh-musuh kejam yang ingin menghancurkan kita, dan kita harus membela diri melawan para pembunuh kejam ini, yang tidak hanya berusaha menghancurkan kita, tapi juga menghancurkan peradaban kita bersama dan mengembalikan kita semua ke zaman kegelapan tirani dan teror,” kata Netanyahu dalam pidatonya.


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi