Minggu, 29/09/2024 - 23:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Siapkan Operasi Besar-besaran Gempur Lebanon Usai Bunuh Hassan Nasrallah New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengadakan pembicaraan pada Sabtu malam mengenai kemungkinan perluasan serangan militer Israel di wilayah utara, kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Menteri Pertahanan Yoav Gallant saat ini sedang melakukan penilaian situasi operasional terkait perluasan aktivitas (tentara Israel) di wilayah utara,” kata kantornya.

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah tewas dalam serangan udara dahsyat Israel di Beirut. Kematian Hassan Nasrallah memberikan pukulan berat bagi kelompok yang didukung Iran itu yang tengah dilanda eskalasi serangan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Militer Israel mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah membunuh Hassan Nasrallah dalam serangan terhadap markas komando pusat kelompok itu di pinggiran selatan Beirut pada hari Jumat. Hizbullah membenarkan bahwa dia telah terbunuh, tanpa mengatakan bagaimana.

Berita Lainnya:
Ibu Bocah yang Tewas dengan Wajah Dilakban Mengaku Kerap Diteror Ancaman Penculikan hingga Pembunuhan

Kematian Nasrallah tak menyurutkan semangat perlawanan di Timur Tengah terhadap Israel. Juru bicara parlemen Iran Mohammad-Bagher Ghalibaf mengatakan pada hari Minggu bahwa kelompok militan akan terus menghadapi Israel dengan bantuan Teheran setelah pembunuhan kepala Hizbullah Hassan Nasrallah.

Sebuah aliansi yang dikenal sebagai Poros Perlawanan, yang dibangun selama beberapa dekade dengan dukungan Iran, mencakup kelompok Palestina Hamas, Hizbullah di Lebanon, Houthi Yaman, dan berbagai kelompok bersenjata Muslim Syiah di Irak dan Suriah.

Berita Lainnya:
Gerebek Puluhan Panti Jompo, Polisi Malaysia Ringkus Ratusan Guru dan Pengasuh Terduga Pelaku Pelecehan Anak

Dia juga mengeluarkan peringatan kepada Amerika Serikat.

“AS terlibat dalam semua kejahatan ini dan harus menerima akibatnya,” katanya.

Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi juga mengomentari pembunuhan Nasrallah. Ia mengatakan Israel tidak akan didiamkan dan tindakannya tidak akan dibiarkan begitu saja.

Anggota senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Abbas Nilforoushan juga tewas dalam serangan Israel di Beirut pada hari Jumat, media Iran melaporkan pada hari Sabtu.


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi