Sabtu, 05/10/2024 - 00:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kapolres Aceh Tamiang Ngopi Bareng Insan Pers, Bahas Pilkada Damai 2024 New

image_print

BANDA ACEH – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang, AKBP Muliadi, menggelar silaturrahmi dan ngopi bareng bersama insan pers di Mapolres setempat, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at pagi (4/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, AKBP Muliadi menekankan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Aceh Tamiang yang akan digelar pada 27 November 2024. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai dan bebas dari polarisasi politik serta berita hoaks.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

“Mari kita kawal Pilkada yang damai dan kondusif di kabupaten ini, serta mari kita sama-sama menangkal isu hoaks dan polarisasi politik menjelang Pilkada,” ujar Muliadi.

Berita Lainnya:
Refly Harun Tunjukkan Bom Waktu yang Diciptakan Jokowi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kapolres juga menekankan peran penting media dalam menjaga stabilitas informasi. Menurutnya, wartawan memiliki peran strategis dalam memberikan informasi yang benar dan sosialisasi terkait Pilkada, baik melalui media online maupun cetak, agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita palsu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Peran dari rekan-rekan wartawan sangat penting dalam menyukseskan Pilkada 2024. Dari rekan-rekan wartawan, kita bisa memberikan informasi dan sosialisasi sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan Pilkada dan terhindar dari berita-berita hoaks,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Lebih lanjut, Muliadi menjelaskan pihaknya terus berupaya menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada. Polres Aceh Tamiang secara rutin mengadakan kegiatan “Jum’at Curhat” bersama tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan Pilkada damai, serta menggerakkan jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga ketertiban. Menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjaga kondusifitas.

Berita Lainnya:
PB PON Bantah UMKM Lokal Tak Dilibatkan Perihal Konsumsi PON Aceh-Sumut

“Selain itu, kami juga melakukan patroli ideologis di tengah masyarakat guna mencegah tindak kriminalitas dan menjaga kamtibmas, serta mempersiapkan pola pengamanan di tempat pemungutan suara atau TPS saat Pilkada berlangsung,” tuturnya.

Acara ngopi bareng tersebut turut dihadiri Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, serta puluhan jurnalis yang bertugas di daerah yang berjuluk Bumi Muda Sedia itu.

Reporter: Khairil AkramEditor: Awan


Reaksi & Komentar

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُم بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الكهف [103] Listen
Say, [O Muhammad], "Shall we [believers] inform you of the greatest losers as to [their] deeds? Al-Kahf ( The Cave ) [103] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi