Kamis, 10/10/2024 - 17:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rapimcab PII, Para Insinyur Aceh Barat Susun Program Strategis New

image_pdfimage_print

MEULABOH – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Aceh Barat gelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) berlangsung di ruang Aula Cut Nyak Dhien Sekdakab Aceh Barat kemarin.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Rapimcab ini diikuti para pengurus cabang dan anggota PII Aceh Barat yang dipimpin oleh Ketua PII Cabang Aceh Barat Dr. Ir. Kurdi, ST, MT IPM, Asean-Eng.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Pada Rapimcab tahunan PII Aceh Barat ini telah menghasilkan sejumlah program kerja dan inovasi strategi pembangunan. Salah satunya adalah inovasi pembangunan berorientasi mitigasi bencana.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Ketua PII Aceh Barat Dr Ir. Kurdi, ST, MT, IPM, Asean-Eng menyampaikan, Rapimcab ini diikuti sebanyak 25 orang merupakan ketua bidang dan ketua komite yang berpikir kritis untuk menciptakan inovasi pembangunan. Semua gagasan tersebut akan dituangkan dalam program kerja PII Aceh Barat.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Apresiasi Kemitraan dengan DPRA
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kita menghasilkan beberapa kegiatan yang bisa kita laksanakan tahun ini. Terutama isu terhangat saat ini kita akan membuat kajian, FGD, seminar yang bersifat inovasi yang menunjukkan kiprah insinyur Indonesia untuk daerah,” ujarya di sela kegiatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dr Kurdi, menyampaikan, Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu daerah rawan bencana, seperti banjir, longsor tebing sungai dan ambruk badan jalan. Karena itu para insinyur akan berpikir kiritis menciptakan inovasi pembangunan menjawab tantangan itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Mulai dari membuat kajian akademis PII dan mengusulkan inovasi-inovasi tata kelola ruang pembangunan yang tepat. Kemudian diserahkan kepada Pemkab Aceh Barat untuk ditindak lanjuti sesuai dengan petunjuk teknis yang di susun.

Berita Lainnya:
Musyawarah Forum Majelis Wali Amanat PTN-BH Dibuka, Rumuskan Strategi Pendidikan

“Salah satunya kita memberikan sumbangsih pikiran untuk isu banjir kota. Dibeberapa titik cukup kuat tekanan saat intensitas hujan tinggi. Kita lakukan berupa kajian yang akan kita sampaikan rekomendasinya untuk Pemkab Aceh Barat terutama terkait teknologi,” sebutnya.

Dr Kurdi, menyampaikan, bahwa pada prinsipnya meskipun diantara pengurus PII merupakan pegawai pada dinas teknis. Namun untuk pekerjaan pembangunan sepenuhnya adalah Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Akan tetapi perlu dipahami bahwa proyek itu bukan milik PII atau dikelola PII. Namun organisasi orang-orang berpikir kritis dan cerdas ini lebih kepada memberikan usulan atau rekomendasi setelah melalui kajian teknis mereka, demikian Kurdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.


Reaksi & Komentar

لِّلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَإِن تُبْدُوا مَا فِي أَنفُسِكُمْ أَوْ تُخْفُوهُ يُحَاسِبْكُم بِهِ اللَّهُ ۖ فَيَغْفِرُ لِمَن يَشَاءُ وَيُعَذِّبُ مَن يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ البقرة [284] Listen
To Allah belongs whatever is in the heavens and whatever is in the earth. Whether you show what is within yourselves or conceal it, Allah will bring you to account for it. Then He will forgive whom He wills and punish whom He wills, and Allah is over all things competent. Al-Baqarah ( The Cow ) [284] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi