Jumat, 11/10/2024 - 07:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peringatan Prabowo ke Semua Partai Koalisi: Menteri Jangan Cari Uang dari APBN-APBD New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH  — Presiden terpilih Prabowo Subianto mengingatkan ke seluruh partai Politik yang tergabung dan akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar apabila kadernya ditugaskan sebagai menteri tidak lantas mencari uang dari APBN atau APBD.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

“Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau gabung dalam koalisi saya, saya terang-terangan saya katakan semua Ketua Umum semua perwakilan, saya katakan saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN, APBD,” tegas Prabowo di ‘Forum Legislator PKB‘ di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Prabowo juga menegaskan bahwa era sekarang merupakan era modern sehingga semua gerak gerik kerja dari para menteri dan pejabat negara dapat diawasi dengan mudah secara transparan ke publik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

“Zamannya sekarang, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba,” lanjutnya.

Berita Lainnya:
Otoriter Raja Jawa Koleksi Utang Menuju Rp10.000 Triliun, Ramalan Krisis 2025 Mendekati Nyata
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Prabowo juga mengingatkan bahwa dunia sedang dalam keadaan rawan. Menurutnya, situasi semakin parah karena adanya pemimpin dunia yang menurutnya tidak arif.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Keadaan dunia dalam keadaan yang sangat rawan, ada pemimpin-pemimpin dunia yang penuh dengan menurut saya sikap-sikap yang tidak arif,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Prabowo juga menyorot negara-negara yang menurutnya hanya fokus memaksakan kehendak. Padahal dunia yang harmonis butuh sikap toleransi dan saling menghormati.

“Kita perlu kearifan, kita perlu suatu suasana yang saling menghormati, bukan saling memaksakan kehendak sendiri. Tapi ada bangsa-bangsa yang saat ini mau memaksakan kehendak sendiri,” tuturnya.

Prabowo pun menyorot konflik Israel dan Iran. Situasi tersebut pun berdampak besar dan mengakibatkan banyak rakyat tewas.

“Kita lihat di depan mata kita, tiap malam kita lihat bagaimana rakyat tidak berdosa, ibu-ibu anak-anak dibantai, dibom. Bukan dalam jumlah sedikit, tapi dalam jumlah ratusan ribu,” jelas Prabowo. 

Berita Lainnya:
Maulid Nabi Muhammad SAW: Perempuan Asal Timur Tengah Kaget Dengar Sholawat di Indonesia

“Israel mengatakan akan menyerang Iran. Iran mengatakan siap menerima serangan dan akan membalas secara besar-besaran,” sambungnya.

Kendati demikian, Prabowo mengatakan Indonesia saat ini berada salam situasi damai.

Menurutnya, keadaan ini patut disyukuri karena berbagai elemen Tanah Air, termasuk partai politik saling membuka ruang diskusi.

Ia meyakini meski PKB saat ini berdiri pada haluan yang berbeda, namun PKB akan tetap bersedia membangun bangsa bersama.

“Kita bersyukur bahwa kita menghormati perbedaan. Kita berbeda, kita kumpul. Berbeda bisa kerja sama, walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB mendukung yang lain,” ucapnya.

“Saya yakin Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini. Tidak ada masalah berbeda,” tambah Prabowoj


Reaksi & Komentar

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِّنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ البقرة [129] Listen
Our Lord, and send among them a messenger from themselves who will recite to them Your verses and teach them the Book and wisdom and purify them. Indeed, You are the Exalted in Might, the Wise." Al-Baqarah ( The Cow ) [129] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi