Sabtu, 12/10/2024 - 11:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

SD Muhammadiyah 1 Solo Sudah Terapkan Makan Siang Sehat Sejak 9 Tahun Lalu New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Jauh sebelum Presiden terpilih mengapungkan program makan bergizi gratis, SD Muhammadiyah 1 Solo yang dibina Majelis Pendidikan Muhammadiyah telah menerapkan program makan siang sehat selama 9 tahun terakhir.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Kepala Sekolah Penggerak, Sri Sayekti menyampaikan, pihaknya telah terbiasa menerapkan program makan siang sehat selama 9 tahun belakangan ini.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Bahkan program kantin dan dapur sehat mendapatkan pengakuan dari Kementerian Kesehatan dan meraih juara 1 dan 2 tingkat nasional,” jelasnya, dikutip RMOLJateng, Jumat, 11 Oktober 2024.

Berita Lainnya:
Sentil Budi Arie yang Bela Istri Kaesang Naik Jet Pribadi, Fatiah: Main ke Manggarai Lihat orang Hamil Gede Nggak Dapat Transportasi Nyaman
ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Di mana kantin dan dapur sehat dilengkapi standar operasional prosedur (SOP) pengelolaan dan kelembagaan kantin dan dapur sehat selalu ter-update. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Di antaranya tata kelola keuangan, pemilihan menu makanan dan minuman yang dijual, termasuk sistem pengawasan dan evaluasi standar kantin dan dapur sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Alhamdulillah, terima kasih untuk nomor identifikasi berusaha (NIB) berbasis risiko telah terbit. Saat ini kami sedang berjuang melengkapi pengurusan proses sertifikat halal bagi dapur sehat,” lanjutnya. 

Berita Lainnya:
Wacana Pembubaran Kementerian BUMN, Pengamat : Selama ini Cuma Urusi Sepak Bola
ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Dari dapur sehat ini memberikan layanan menu sehat bagi siswa dengan menu yang beragam. Sehingga tidak membosankan untuk para siswa. 

“Selain mendapatkan menu sehat, para siswa juga diajarkan untuk disiplin. Mulai dari antre mengambil makanan, kemandirian mencuci piring, bertanggungjawab, sampai kebersamaan antarsesama di lingkungan sekolah,” pungkasnya


Reaksi & Komentar

مَّثَلُ الَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَن يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ البقرة [261] Listen
The example of those who spend their wealth in the way of Allah is like a seed [of grain] which grows seven spikes; in each spike is a hundred grains. And Allah multiplies [His reward] for whom He wills. And Allah is all-Encompassing and Knowing. Al-Baqarah ( The Cow ) [261] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi