Senin, 14/10/2024 - 15:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Polri Sudah Ajukan Kandidat Ajudan Presiden dan Wapres Terpilih New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pimpinan Polri sudah mengajukan sejumlah nama perwira menengah yang akan mengikuti seleksi ajudan bagi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.”Sudah (mengajukan nama). Nanti yang melaksanakan seleksi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres),” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Sandi Nugroho, dikutip Antara, Senin (14/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Sayangnya Sandi enggan memberikan keterangan lebih lanjut soal pengajuan kandidat ajudan tersebut. Hal ini karena jumlah dan nama-nama yang diajukan masih dinamis.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BPIP Dorong Pembentukan Mahkamah Etik untuk Jaga Moralitas Penyelenggara Negara

Namun, Sandi memastikan bahwa nama yang diajukan Polri telah sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

“(Syarat-syarat) sama seperti sebelumnya. Jadi, ada persyaratan pangkat, pendidikan. Minimal pangkat adalah komisaris besar,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan proses pelantikan akan menggunakan tradisi-tradisi sebelumnya. Agenda pelantikan akan dimulai dari pembukaan, pembacaan Surat Keputusan KPU, prosesi pelantikan, pembacaan berita acara, pidato presiden yang baru, dan penutup.

Berita Lainnya:
AS Dukung Serangan Mematikan Israel di Lebanon
ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Para presiden dan wakil presiden terdahulu serta para tokoh bangsa dan sejumlah kepala negara dari negara sahabat akan diundang dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain itu, para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden serta para pimpinan partai Politik yang menjadi peserta dalam Pemilu 2024 pun turut diundang dalam pelantikan itu.


Reaksi & Komentar

وَلَمَّا جَاءَهُمْ كِتَابٌ مِّنْ عِندِ اللَّهِ مُصَدِّقٌ لِّمَا مَعَهُمْ وَكَانُوا مِن قَبْلُ يَسْتَفْتِحُونَ عَلَى الَّذِينَ كَفَرُوا فَلَمَّا جَاءَهُم مَّا عَرَفُوا كَفَرُوا بِهِ ۚ فَلَعْنَةُ اللَّهِ عَلَى الْكَافِرِينَ البقرة [89] Listen
And when there came to them a Book from Allah confirming that which was with them - although before they used to pray for victory against those who disbelieved - but [then] when there came to them that which they recognized, they disbelieved in it; so the curse of Allah will be upon the disbelievers. Al-Baqarah ( The Cow ) [89] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi