Rabu, 16/10/2024 - 10:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kebobolan Serangan Iran dan Hizbullah, Israel ‘Kekurangan’ Rudal Pertahanan Udara New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Israel “kekurangan” rudal pertahanan udara, yang mendorong pemerintah Netanyahu untuk mencari bantuan dari AS, Financial Times melaporkan.”Keterbatasan pasokan” dan tuntutan perang telah membuat militer Israel “bergantung pada AS untuk mengisi kekosongan perisai pelindung”.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Dalam beberapa hari terakhir, AS mengumumkan bahwa mereka mengerahkan sistem anti-rudal THAAD ke Israel karena terus memberikan dukungan “keras” bagi sekutunya selama ketegangan yang meningkat dengan Iran.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Awal bulan ini, Iran menembakkan rentetan rudal ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan para pemimpin Hamas dan Hizbullah serta seorang jenderal Iran. Menyusul serangan-serangan tersebut, Israel mengancam akan menyerang Iran, yang menurut para analis dapat memperluas konflik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Israel menghadapi potensi kekurangan rudal pencegat sistem pertahanan saat mereka meningkatkan pertahanan udara terhadap kemungkinan serangan dari Iran dan proksi-proksi mereka, Financial Times melaporkan pada Selasa, 15 Oktober 2024. Jika Iran dan Hizbullah menyerang Israel secara bersamaan, pertahanan udara Israel mungkin akan kewalahan, Dana Stroul, mantan pejabat senior pertahanan AS, menjelaskan kepada Financial Times.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Jika Iran menanggapi serangan Israel dan Hizbullah juga ikut menyerang, pertahanan udara Israel akan terancam,” kata Stroul.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Stroul juga mencatat bahwa AS tidak dapat mempertahankan upaya pasokan tanpa batas waktu untuk Ukraina dan Israel, karena sumber daya yang ada sudah mencapai batas kritis.

Berita Lainnya:
Pramono Anung Bukan Karbitan, Sudah Dukung Persija Sejak 2001
ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Selain itu, Boaz Levy, CEO Israel Aerospace Industries, produsen pencegat Arrow yang dimiliki negara untuk menembak jatuh rudal balistik, mengatakan kepada Financial Times bahwa ia beroperasi dengan tiga shift untuk menjaga jalur produksi tetap aktif.

Lini produksi yang bekerja sepanjang waktu

“Beberapa lini kami bekerja 24 jam, tujuh hari seminggu. Tujuan kami adalah memenuhi semua kewajiban kami,” jelas Levy. Lebih lanjut dia mencatat bahwa waktu produksi rudal pencegat “bukan hitungan hari,” sementara ukuran persediaan rudal pencegat Israel tidak dapat diakses oleh publik, Levy menekankan bahwa, “Bukan rahasia lagi bahwa kami perlu mengisi kembali persediaan.”

Laporan Financial Times mencatat bahwa pertahanan udara tiga lapis Israel sebagian besar telah berhasil mencegat pesawat tak berawak dan rudal yang diluncurkan oleh Iran dan sekutunya sejak dimulainya Perang Israel-Hamas pada 7 Oktober lalu. Iron Dome menghentikan roket jarak pendek dari Gaza, David’s Sling mencegat roket yang lebih berat dari Lebanon, dan sistem Arrow menghadang rudal balistik jarak jauh dari Iran.

Pada April, dengan bantuan dari AS dan sekutu lainnya, Israel berhasil menghentikan 99% serangan Iran yang melibatkan pesawat tak berawak, rudal jelajah, dan rudal balistik. Namun, Financial Times mencatat bahwa pada tanggal 1 Oktober, Israel kembali menghadapi serangan lain, sekitar 30 rudal menghantam Pangkalan Udara Nevatim, dan satu rudal meledak di dekat markas Mossad.

Berita Lainnya:
Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

Mendorong Industri Militer

Pemerintah Israel telah beralih ke industri untuk meningkatkan kemampuan militer dalam mencegat drone udara yang diluncurkan oleh Iran atau milisi Hizbullah Lebanon.

Kementerian Pertahanan mengatakan pada Selasa bahwa mereka telah meluncurkan sebuah kompetisi di antara delapan perusahaan besar dan kecil.

“Setelah menganalisis hasil uji coba, Kementerian Pertahanan akan memilih beberapa teknologi untuk memasuki proses pengembangan dan produksi yang dipercepat. Hal ini bertujuan untuk menerapkan kemampuan operasional baru dalam beberapa bulan,” katanya.

Selain rudal, Iran, Hizbullah dan lainnya telah menggunakan pesawat tanpa awak dalam serangan terhadap Israel.

Pada Minggu, Hizbullah mengatakan bahwa mereka telah menyerang Brigade Golani militer Israel di Binyamina di Israel utara dengan “segerombolan pesawat tak berawak”. Mereka mengatakan bahwa beberapa drone, termasuk model yang belum pernah digunakan sebelumnya, telah menghindari radar pertahanan udara Israel.

Militer Israel mengatakan bahwa empat tentaranya telah terbunuh dan tujuh lainnya terluka parah.

ADVERTISEMENT

1 2

Reaksi & Komentar

وَإِن كَانَ ذُو عُسْرَةٍ فَنَظِرَةٌ إِلَىٰ مَيْسَرَةٍ ۚ وَأَن تَصَدَّقُوا خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ البقرة [280] Listen
And if someone is in hardship, then [let there be] postponement until [a time of] ease. But if you give [from your right as] charity, then it is better for you, if you only knew. Al-Baqarah ( The Cow ) [280] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi