Rabu, 16/10/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Dilarikan ke Rumah Sakit karena Infeksi Paru-paru New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH– Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad dilarikan ke Institut Jantung Nasional (IJN), Malaysia, pada Selasa, 15 Oktober karena infeksi paru-paru.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur menyatakan, pria berusia 99 tahun itu menderita infeksi paru-paru dan telah menjadi saksi sidang kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Wakil Perdana Menteri Zahid Hamidi sejak Senin, 14 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Karena kejadian ini, Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur membatalkan dua hari agenda sidang tersebut mulai 16-17 Oktober dan uji coba sidang lanjutan akan digelar pada 29 dan 30 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Pengacara Dr Mahathir Mohamad sudah memberi tahu pengadilan bahwa kliennya akan menjalani cuti medis hingga 25 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berdasarkan tuntutan yang diajukan pada 20 Juli 2022, Dr Mahathir menuduh Datuk Seri Zahid, 71 tahun, melontarkan kata-kata fitnah terhadap dirinya saat rapat divisi UMNO di Kelana Jaya pada 30 Juli 2017.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dr Mahathir percaya bahwa individu yang disebut oleh presiden UMNO, terdakwa, dalam pernyataan pencemaran nama baik sebagai “orang itu”, “dia”, dan “Mahathir putra Iskandar Kutty” jelas merujuk kepadanya secara spesifik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Dia mengklaim pernyataan itu dimaksudkan untuk menyiratkan bahwa dia tidak terlahir sebagai orang Melayu atau Muslim, dan bahwa nama aslinya adalah “Mahathir putra Iskandar Kutty”.

Berita Lainnya:
9 Orang Tewas dan Ribuan Terluka dalam Ledakan Massal Pager di Lebanon

Alhasil, ia menyatakan posisinya sebagai negarawan dan tokoh Politik berpengaruh di mata dunia tercoreng.

Dalam pembelaannya, Zahid mengatakan nama yang dimaksud adalah seseorang berdasarkan informasi yang terdapat dalam salinan kartu identitas lama.

Dr Mahathir juga mengklaim bahwa pernyataan fitnah Zahid secara implisit mempertanyakan dan meragukan kredibilitasnya untuk memimpin negara dan partai yang memprioritaskan orang Melayu secara keseluruhan.

Kondisi Kesehatan Mahathir Mohamad

Kondisi kesehatan Dr Mahathir Mohamad belakangan memang menurun karena usianya yang terus bertambah dan kini memasui 99 tahun.

Mengutp The Star, Mahathir mengatakan, dia bersyukur masih bisa bekerja dan berpikir.

Pria yang pernah menjabat dua kali sebagai Perdana Menteri ini mengakui bahwa dirinya tidak sekuat dulu karena di usianya yang kini sudah 99 tahun, ia tidak mampu melakukan banyak hal seperti yang pernah ia lakukan di masa mudanya.

“Saya bersyukur masih bisa bekerja, berbicara dan berpikir, serta tidak pikun,” ujarnya dalam wawancara dengan Sinar Harian yang dimuat kemarin.

DR Mahathir Mohamad OK

Kondisi kesehatan Dr Mahathir Mohamad belakangan memang menurun karena usianya yang terus bertambah dan kini memasui 99 tahun.

Memberikan kabar terkini tentang kesehatannya setelah menjalani perawatan di Institut Jantung Nasional (IJN), dokter yang kini menjadi politisi ini mengatakan jantungnya tidak sekuat orang lain setelah menjalani dua operasi jantung terbuka.

Berita Lainnya:
Habiburokhman Sebut Prabowo Tak Permasalahkan Akun Fufufafa: Kok Orang-orang yang Kebakaran Jenggot?

Namun, dia bangga dengan kesembuhannya yang cepat setelah dua operasi besar tersebut.

“Ketika saya dirawat di rumah sakit, mereka merawat saya dengan efisien, dan saya pulih hingga saya dapat bekerja seperti biasa,” katanya.

Ketika ditanya tentang cita-citanya di usia 99 tahun, Dr Mahathir mengatakan cita-citanya bukan lagi tentang dirinya sendiri melainkan tentang bangsanya.

“Saya ingin melihat Malaysia maju dan saya akan berusaha mencapai tujuan ini selama saya bisa.

“Setelah saya pergi, itulah akhir (peran saya), tetapi selama saya masih hidup, tidak ada lagi untuk diri saya sendiri. Saya telah mencapai segalanya.

“Tidak ada lagi yang saya cari secara pribadi, namun perjuangan demi ras, negara, dan agama tetap menjadi semangat saya untuk terus berkarya,” imbuhnya.

Dr Mahathir mengatakan titik terendah dalam hidupnya adalah pada masa Pendudukan Jepang karena saat itu tidak ada peluang.

Warga asli Kedah ini mengenang kembali usahanya dengan berjualan pisang dan pisang goreng di Pekan Rabu.

Dia terpaksa melakukan hal tersebut karena dia tidak mempunyai kesempatan untuk bersekolah, katanya, namun dia menambahkan bahwa dia lebih memilih bekerja keras daripada bergantung pada keluarganya.

“Saya berusaha mencari nafkah, meskipun itu berarti melakukan pekerjaan berat seperti menjual kayu bakar. Apa pun yang bisa saya lakukan, saya lakukan.”

ADVERTISEMENT

1 2

Reaksi & Komentar

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقًا ۙ قَالُوا هَٰذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِن قَبْلُ ۖ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ البقرة [25] Listen
And give good tidings to those who believe and do righteous deeds that they will have gardens [in Paradise] beneath which rivers flow. Whenever they are provided with a provision of fruit therefrom, they will say, "This is what we were provided with before." And it is given to them in likeness. And they will have therein purified spouses, and they will abide therein eternally. Al-Baqarah ( The Cow ) [25] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi