Jumat, 25/10/2024 - 21:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

KPK Klaim Tak Lagi Fokus Operasi Tangkap Tangan karena Urusan Mudah New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak lagi fokus melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan akan lebih menangani kasus atau perkara yang menyebabkan kerugian negara dengan nilai besar.”KPK saat ini fokus penanganan perkaranya itu sudah bukan bergeser, ya, tapi kita berfokus ke case building yang berfokus pada kerugian negara yang besar,” ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika dalam siaran live KPK, Jumat, 25 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Pertemuan Tahunan Perbankan Syariah 2024

Tessa menjelaskan bahwa kegiatan tangkap tangan KPK sudah terlalu banyak. Dia mengeklaim kegiatan tangkap tangan di KPK cenderung mudah.

Berita Lainnya:
Yusril Ihza Mahendra Calon Menteri Pertama Tiba di Hambalang
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Santri Nasional

“Karena pada saat KPK berdiri itu kita selain hanya tangkap tangan yang mudah, karena tangkap tangan itu cenderung mudah ya, ada informasi, ada pemberi, ada penerima, ada barang bukti, langsung ditangkap—selesai,” kata Tessa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2024 dari BPPA

Tessa menjelaskan KPK kini tak fokus melakukan upaya tangkap tangan lantaran ingin fokus menyelamatkan aset negara, terutama dalam kasus berupa pengadaan.

Berita Lainnya:
Presiden Terpilih Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun, Kini Usianya 73 Tahun
ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

“Nah, tetapi dalam jangka panjangnya, tentunya, kita menginginkan adanya penyelamatan aset yang lebih besar. Untuk penyelamatan aset ini ada di ranah proses-proses pengadaan biasanya,” kata Tessa.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Proses pengadaan yang sifatnya atau yang jumlahnya tentunya sampai triliunan, dan ini tidak bisa atau penanganannya bukan lagi tangkap tangan. Walau mungkin tangkap tangan tidak menjadi fokus, masih tetap bisa dilakukan.”

ADVERTISEMENTS
Pengkuhan Pengurus PIRA


Reaksi & Komentar

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الَّذِينَ اعْتَدَوْا مِنكُمْ فِي السَّبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُونُوا قِرَدَةً خَاسِئِينَ البقرة [65] Listen
And you had already known about those who transgressed among you concerning the sabbath, and We said to them, "Be apes, despised." Al-Baqarah ( The Cow ) [65] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi