Jumat, 15/11/2024 - 08:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Manager Restoran di Labuan Bajo, Begini PenjelasanLengkap Benny K Harman

image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Benny Kabur Harman diduga melakukan penganiayaan terhadap manajer operasional sebuah restoran di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

ADVERTISEMENTS
Kartu ATM di Rumah, Action Mobile di Tangan

Aksi dugaan penganiayaan tersebut terjadi saat Benny tidak terima dipindahkan dari meja VIP restoran.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2024

Dikabarkan, pihak Manager Restoran pun telah melaporkan kejadian ini ke Polres Manggarai Barat.

ADVERTISEMENTS
Memperingati 96 Tahun Sumpah Pemuda dari Bank Aceh Syariah

Menanggapi hal itu, politikus Partai Demokrat Benny Kabur Harman (BKH) menjelaskan kronologis atas dugaan kekerasan terhadap Manager di Mai Cenggo Restoran, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belakangan ramai diperbincangkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan Ketua DPRA, Wakil Ketua I DPRA dan Wakil Ketua II DPRA

Benny menuturkan, tepat pada hari Selasa (24/5) lalu ia bersama sang istri dan anak dan saudara berencana makan di restoran Mai Cenggo sekitar jam 12.30 WITA.

ADVERTISEMENTS
Pertemuan Tahunan Perbankan Syariah 2024

“Setelah masuk restoran, kami langsung diarahkan ke lantai bawah di dalam ruangan VIP Ber-AC. Kami sendiri memilih tempat/meja dari sekian meja yang ada, dan kami duduk dan tidak ada tulisan atau pemberitahuan apapun dari pihak resto bahwa meja yang kami duduk sudah dibooked/reservasi,” kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Santri Nasional

Benny bersama sanak family pun langsung duduk dan pesan makan. Setelah 15 menit duduk menunggu, ia memesan ikan gurami, ayam bakar, dll juga minuman yang ditawarkan. Petugas restoran mencatat pun mencatat pesanan dan diberitahu harus menunggu dan akan segera dilayani.

Berita Lainnya:
Bertemu Presiden Xi Jinping, Prabowo: China Investor Utama Indonesia

Sekitar 15 menit kemudian, tanpa ada basa basi, kata Benny, pihaknya tiba-tiba diberitahu untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan terpakai/sudah direservasi dan dipersilahkan keluar meninggalkan ruangan tersebut.

“Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-Ac. Memang saya pakai celana pendek dn bajo kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun,” tuturnya.

Merasa diperlakukan secara tidak wajar, Benny bermaksud bertemu dengan Manager Resto atau pemilik resto, apa sebenarnya yang sedang terjadi. Ia pun meminta karyawan yang melayani untuk memberi tahu siapa manager atau pemilik dengan maksud ingin bertemu agar tidak terjadi salah paham.

Karena lama menunggu, Benny pun mendatangi lagi pihak front desk dan meminta agar bisa bertemu dengan pihak manager atau pemilik restoran.

“Di front desk itu, kami menerima informasi bahwa tamu barusan reservasi per telepon setelah kami sekeluarga datang ke tempat itu. Sehingga kami makin merasa bahwa kami diperlakukan semena-mena,” kesalnya.

Pada saat bertemu di ruangan, Benny menyampaikan rasa kecewa atas perlakuan yang sangat tidak manusiawi terhadap dirinya dan keluarganya.

Benny merasa bahwa pihaknya telah diperlakukan dengan cara yang biadab alias tidak beradab atas diri kami.

“Ini kan daerah destinasi pariwisata super premium. Kalo kami diperlakukan begini, apalagi rakyat kecil. Kami mohon penjelasan apa sebenarnya yang terjadi dan alasan apa kami diusir dari ruangan itu?” tegasnya.

Berita Lainnya:
Diketuai Hetifah dari Golkar, Ini Susunan Lengkap Komisi X DPR

Lalu, Benny pun kembali bertanya apakah ia bisa bertemu dengan manager, dan seorang Ibu yang sedang duduk ia diberitahu bahwa managernya sedang di Denpasar, Bali.

“Saya tanya kepada karyawan, siapa yang suruh kamu mengeluarkan kami dari ruangan dan alasan apa, yang bersangkutan tidak jawab,” tegas Benny.

“Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun,” imbuhnya menegaskan.

Benny juga meminta Ibu yang sedang duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yang datang.

Menurut Benny, kalau sudah ada meja yang dipesan hendaknya diberitahu kepada tamu-tamu yang datang atau ditulis di mejanya sebelum tamu-tamu duduk; dan hendaknya tamu yang sudah datang terlebih dahulu ke tempat di dahulukan daripada tamu yang reservasi belakangan.

Menurut Benny, apa yang dia sampaikan itu adalah peringatan kepada semua pemilik resto agar bersikap santun selalu kepada semua pengunjung. Sebab, Labuan Bajo tekah menjadi destinasi pariwisata super premium.

Setelah bertemu dengan Ibu yang diduga sebagai pemilik restoran di ruangan itu Benny mengatakan dirinya dan keluarga langsung pulang dengan penuh kecewa dan mencari makanan di resto yang lain.

1 2

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِّن رَّبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ البقرة [5] Listen
Those are upon [right] guidance from their Lord, and it is those who are the successful. Al-Baqarah ( The Cow ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi