Sabtu, 16/11/2024 - 13:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Diyakini Akan Coblos Ganjar di Pilpres 2024

BANDA ACEH – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi meyakini calon presiden (capres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto akan mencoblos capres nomor urut tiga dari PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Karena dalam Debat capres ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam, Prabowo Subianto banyak setuju dengan Ganjar Pranowo.

“Gue jadi yakin, di TPS (Red. Tempat Pemungutan Suara) nanti, Pak Prabowo akan mencoblos @ganjarpranowo #GanjarMahfud2024,” ungkapnya dikutip dari akun X pribadinya, Senin (8/1).

Melansir dari inews.id, terdapat tiga pernyataan Prabowo Subianto setuju dengan Ganjar Pranowo dalam debat capres bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan Politik luar negeri.

Pertama, Prabowo mengaku sependapat setelah Ganjar menjelaskan tentang kerja sama selatan-selatan.

“Saya kok setuju dengan Pak Ganjar ya? Tidak hanya omon-omon saja,” kata Menteri Pertahanan itu.

Kedua, saat Ganjar menjelaskan cara menyelesaikan persoalan tumpang tindih institusi keamanan, di dalamnya mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan peran pemimpin sangat penting dalam penyelesaian persoalan.

“Sekali lagi, saya harus mengatakan saya kok banyak sependapat dengan Pak Ganjar. Jadi benar, tumpang tindih harus diselesaikan oleh pemimpin tertinggi dan itu saya kira bisa,” ujar Prabowo, merespons.

Ketiga, saat Ganjar menjelaskan utang luar negeri dalam kaitan dengan pertahanan nasional, lagi-lagi Prabowo merasa setuju, bahkan menduga guru dan buku keduanya serupa sehingga satu pendapat.

“Saya kembali, saya enggak mengerti, jangan-jangan guru kita, buku kita, sama Pak Ganjar. Kok saya, saya banyak sependapat, terus terang saja. Saya akan bilang A (kalau) A. Saya bukan orang macam-macam,” tandasnya.


Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا تَدَايَنتُم بِدَيْنٍ إِلَىٰ أَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوهُ ۚ وَلْيَكْتُب بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌ بِالْعَدْلِ ۚ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ أَن يَكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللَّهُ ۚ فَلْيَكْتُبْ وَلْيُمْلِلِ الَّذِي عَلَيْهِ الْحَقُّ وَلْيَتَّقِ اللَّهَ رَبَّهُ وَلَا يَبْخَسْ مِنْهُ شَيْئًا ۚ فَإِن كَانَ الَّذِي عَلَيْهِ الْحَقُّ سَفِيهًا أَوْ ضَعِيفًا أَوْ لَا يَسْتَطِيعُ أَن يُمِلَّ هُوَ فَلْيُمْلِلْ وَلِيُّهُ بِالْعَدْلِ ۚ وَاسْتَشْهِدُوا شَهِيدَيْنِ مِن رِّجَالِكُمْ ۖ فَإِن لَّمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ مِمَّن تَرْضَوْنَ مِنَ الشُّهَدَاءِ أَن تَضِلَّ إِحْدَاهُمَا فَتُذَكِّرَ إِحْدَاهُمَا الْأُخْرَىٰ ۚ وَلَا يَأْبَ الشُّهَدَاءُ إِذَا مَا دُعُوا ۚ وَلَا تَسْأَمُوا أَن تَكْتُبُوهُ صَغِيرًا أَوْ كَبِيرًا إِلَىٰ أَجَلِهِ ۚ ذَٰلِكُمْ أَقْسَطُ عِندَ اللَّهِ وَأَقْوَمُ لِلشَّهَادَةِ وَأَدْنَىٰ أَلَّا تَرْتَابُوا ۖ إِلَّا أَن تَكُونَ تِجَارَةً حَاضِرَةً تُدِيرُونَهَا بَيْنَكُمْ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ أَلَّا تَكْتُبُوهَا ۗ وَأَشْهِدُوا إِذَا تَبَايَعْتُمْ ۚ وَلَا يُضَارَّ كَاتِبٌ وَلَا شَهِيدٌ ۚ وَإِن تَفْعَلُوا فَإِنَّهُ فُسُوقٌ بِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ وَيُعَلِّمُكُمُ اللَّهُ ۗ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ البقرة [282] Listen
O you who have believed, when you contract a debt for a specified term, write it down. And let a scribe write [it] between you in justice. Let no scribe refuse to write as Allah has taught him. So let him write and let the one who has the obligation dictate. And let him fear Allah, his Lord, and not leave anything out of it. But if the one who has the obligation is of limited understanding or weak or unable to dictate himself, then let his guardian dictate in justice. And bring to witness two witnesses from among your men. And if there are not two men [available], then a man and two women from those whom you accept as witnesses - so that if one of the women errs, then the other can remind her. And let not the witnesses refuse when they are called upon. And do not be [too] weary to write it, whether it is small or large, for its [specified] term. That is more just in the sight of Allah and stronger as evidence and more likely to prevent doubt between you, except when it is an immediate transaction which you conduct among yourselves. For [then] there is no blame upon you if you do not write it. And take witnesses when you conclude a contract. Let no scribe be harmed or any witness. For if you do so, indeed, it is [grave] disobedience in you. And fear Allah. And Allah teaches you. And Allah is Knowing of all things. Al-Baqarah ( The Cow ) [282] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi